Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengejutkan Mengapa Pria Tidak Ingin Memutuskan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan, mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa pria tetap tidak ingin memutuskan hubungan. Bisa jadi kamu berpikir bahwa memutuskan hubungan itu mudah saja daripada bertahan namun tidak bahagia atau malah saling menyakiti. Namun, pria sebenarnya punya alasan tersembunyi mengapa ia tetap tidak ingin hubungannya berakhir.

Perlu kamu pahami bahwa membangun hubungan itu bukanlah suatu perkara yang mudah atau main-main. Oleh karena itu, ketika hendak berkomitmen maka kamu harus yakin pada diri sendiri bahwa kamu telah memilih orang yang tepat. Sebab jika tidak, keinginan untuk mengakhiri hubungan itu akan amat tinggi.

Terlebih jika kamu memiliki pemikiran bahwa memutuskan hubungan adalah hal yang mudah untuk pria hanya karena ada stigma bahwa pria selalu menggunakan logikanya tanpa melibatkan perasaan. Nyatanya, pria juga pasti punya perasaan yang sama, ada rasa sakit yang dirasakan ketika akan memutuskan hubungan.

Nah, untuk kamu yang sedang berada dalam hubungan menggantung, perlu tahu alasan apa saja yang menyebabkan pria tidak ingin diputuskan. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 alasan mengejutkan mengapa pria tidak ingin memutuskan hubungan. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Rasa Cintanya Terlalu Besar

Alasan mengejutkan yang pertama mengapa pria tidak ingin memutuskan hubungan ialah karena rasa cintanya yang begitu besar padamu. Mungkin kamu tidak tahu ataupun menyadarinya tetapi dalam perjalanan cinta seseorang, akan ada momen dimana ia menemukan perempuan yang amat dicintainya hingga takut kehilangan.

Tentu saja hal ini bisa terlihat dari bagaimana pasanganmu memperlakukanmu. Jika seorang pria tidak mudah marah, selalu memaafkan, dan senantiasa sabar dengan semua hal buruk yang kamu lakukan maka ia sangat mencintaimu. Sebaiknya, jika kamu mendapatkan pasangan seperti ini maka jangan diputuskan karena kamu sendiri yang nantinya akan merugi dan kehilangan.

Malas Membuka Hati Untuk Orang Lain

Kedua, alasan mengejutkan mengapa pria tidak ingin memutuskan hubungan ialah karena ia sudah malas untuk membuka hati lagi pada orang lain. Tentunya memulai kembali proses membangun hubungan secara berulang-ulang dengan orang yang berbeda akan sangat melelahkan dan tentu saja hal itu juga tidak mudah bagi pria.

Bisa jadi pria berpikiran bahwa membuka hati kepada orang yang baru akan menghabiskan dan membuang banyak waktu. Jadi, daripada ia berkutat dengan hubungan yang belum pasti, lebih baik bertahan dengan hubungan lama sembari terus berproses agar hubungan lama itu menjadi baik kembali.

Kamu Memiliki Sesuatu yang Unik

Berikutnya, alasan mengejutkan lainnya mengapa pria tetap memertahankan hubungan ialah karena ia menyadari bahwa kamu adalah sosok yang begitu unik dan spesial hingga ia tidka ingin melepaskanmu. Keunikan tersebut bisa dilihat dari bagaimana cara kamu memperlakukannya atau kepribadianmu.

Perempuan yang lebih cantik pasti ada banyak namun hal tersebut bukanlah menjadi faktor penting baginya dalam memilih pasangan. Lebih dari fisik, biasanya pria menyukai perempuan yang cerdas dan memiliki karakter. Itulah yang menjadi daya tarik baginya dan akhirnya ia tidak ingin memutuskan hubungan denganmu.

Masih Menyimpan Rasa Penasaran

Keempat, alasan lain yang tidak kalah mengejutkan dari pria yang tidak ingin memutuskan hubungan ialah karena sebenarnya ia masih menyimpan rasa penasaran denganmu. Entah itu apa tetapi pria biasanya memang memiliki sifat yang pantang menyerah atau melepaskan ketika rasa penasarannya belum terpenuhi.

Oleh karena itu, kamu perlu memerhatikan sikapnya juga saat kamu memintanya untuk memutuskan hubungan. Jika alasan yang ia gunakan terlalu berbelit-belit dan kurang masuk akal maka bisa jadi sebenarnya dia masih penasaran denganmu.

Memiliki Harapan Besar Terhadap Hubungan

Terakhir, alasan mengejutkan mengapa pria tidak ingin memutuskan hubungan ialah karena sebenarnya ia masih berharap besar bahwa hubungannya dapat diperbaiki dan disatukan kembali seperti saat kalian pertama kali berpacaran. Tentu saja ketika ia memiliki harapan terhadap hubungan maka biasanya pria akan melakukan berbagai cara agar kamu tetap bertahan dengannya.

Pria akan berusaha lebih memahami dan memperbaiki diri agar terlihat lebih cocok dan pantas denganmu. Jika pasanganmu melakukan hal ini maka sebaiknya kamu juga ikut memperbaiki hubungan karena itu tandanya bahwa pria sangat mencintai dan menghargai hubungannya denganmu. Jangan disia-siakan karena belum tentu ada pria yang bisa menahan egonya untuk tetap bertahan dalam hubungan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menyenangkan Adaptasi Perabot Rumah Selama New Normal
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak Ini Dicap Paling Pemalas, Benarkah?