Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Normalkah Jika Kita Memiliki Fantasi Seksual? Ini Kata Penelitian

Fimela.com, Jakarta Sebagian besar orang pasti enggan atau malu membahas mengenai apapun yang berhubungan dengan aktivitas seksual. Padahal dalam pernikahan, membahas hal ini menjadi faktor penting dalam menciptakan keharmonisan dan keberlangsungan rumah tangga.

Salah satu topik pembahasan yang paling sering dihindari orang adalah fantasi seksual. Jujur saja, setiap orang pati memiliki fantasi seksual. Percaya atu tidak, memiliki fantasi seksual sebenarnya sangat normal.

Sebuah referensi artikel dari Psychology Today menyatakan bahwa "Pikiran manusia itu bersifat kreatif, sensual dan eksploratif, dan fantasi seksual adalah salah satu cara kita memuaskan kebutuhan dan keinginan seksual."

Fantasi seksual itu normal

Fantasi seksual sendiri merupakan kejadian alami di mana seseorang memiliki kebebasan dan menikmati kendali penuh atas apa yang ia inginkan dalam hubungan seksual.

Seperti juga yang dijelaskan psikoterapis Jennifer Freed, Ph.D. dalam buku pelatihan seks Gigi Engle's 2017 yang dilansir dari Bustle, "Imajinasi kita bersifat poliamori dan merupakan satu-satunya bagian dari hidup kita yang bersifat benar-benar bebas." Karena hanya berada di dalam kepala kita.

Memiliki fantasi seksual dan mengungkapkannya kepada pasangan sebenarnya sangat bermanfaat untuk kelanggengan pernikahan karena ini adalah cara alami pasangan suami-istri menambahkan variasi hubungan seksual ke dalam aktivitas bercinta mereka setiap harinya.

Beberapa penelitian, salah satunya yang dimuat dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin bahkan menunjukkan bahwa memiliki fantasi seksual mampu meningkatkan gairah seksual. Fantasi seksual hanya akan menjadi tidak normal ketika fantasi itu diwujudkan dan membahayakan orang lain.

Jadi, jangan malu jika memiliki fantasi seksual karena itu sangat normal dan alami, ladies.

#ChangeMaker with FIMELA

;
Loading