Sukses

Lifestyle

Pemkot Pertimbangkan PSBB Bandung Akibat Kasus COVID-19 yang Terus Meningkat

ringkasan

  • Pemkot Bandung sedang mempertimbangkan diberlakukannya kembali PSBB
  • Kemungkinan besar yang akan diberlakukan adalah memperketat Adaptasi Kebiasaan Baru

Fimela.com, Jakarta Langkah diberlakukannya kembali PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar ternyata tidak hanya dipertimbangkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Pemkot Bandung pun juga mempertimbangkan untuk kembali memberlakukan PSBB pada rapat terbatas, hari ini (11/9/2020).

Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di Bandung. Meski tidak sebesar DKI Jakarta, Pemkot Bandung melalui Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menyebut bahwa akan memutuskan apakah akan diberlakukan kembali PSBB Bandung pada rapat ini.

Pemkot Bandung masih terus melakukan evaluasi terkait kebijakan yang diberlakukan terhadap lonjakan pasien COVID-19. Akan tetapi Pemkot Bandung belum dapat memastikan apakah PSBB Bandung akan kembali dilakukan atau hanya memperketat Adaptasi Kebiasaan Baru.

 

Pertimbangan diberlakukannya kembali PSBB

Kemungkinan besar kebijakan yang akan diambil oleh Pemkot Bandung adalah memperketat Adaptasi Kebiasaan Baru. Mengingat memberlakukan kembali PSBB harus dengan ijin dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Per Kamis (10/9/2020) tercatat kasus positif aktif virus corona sebanyak 131 orang. Sementara jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 712 orang dan meninggal dunia 51 orang.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading