Sukses

Lifestyle

5 Tren Olahraga yang Populer Selama Pandemi

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi masyarakat tergugah untuk olahraga dan menjalani pola hidup sehat. Dengan olahraga, masyarakat mampu menjaga daya tahan tubuh agar tercegah dari virus atau penyakit.

Aktivitas olahraga yang dilakukan pun tidak terbatas pada kegiatan yang itu-itu saja. Tokopedia sendiri mencatat terjadi peningkatakn transaksi pada kategori olahraga sebanyak hampir 3 kali lipat pada Agustus 2020.

Tak heran, jika muncul sebuah tren baru yang mencakup aktivitas olahraga dan belakagan digemari oleh masyarkaat. Aktivitas olahraga apa sajakah itu? Apakah kamu sudah mencoba semua tren olahraga ini?

1. Sepeda

Di masa pandemi mendadak masyarakat menjadi hobi bersepeda. Terlihat toko sepeda ramai dikunjungi untuk membeli sepeda baru maupun memperbaiki sepeda lama.

2. Yoga dan pilates

Banyak kelas-kelas yoga dan pilates virtual yang digelar untuk mendukung pola hidup sehat. Selain membuat tubuh lebih bugar, yoga dan pilates mampu menghilangkan stres selama pandemi.

 

3. Sepatu roda dan skateborad

Selain menyenangkan, bermain sepatu roda dan skateboard dapat dilakukan di sekitar tempat tinggal. Dengan sepatu roda mampu melatih otot kaki menjadi lebih kuat.

4. Golf

Dikenal sebagai salah satu olahraga mewah, ternyata golf juga cukup populer selama pandemi. Masyarakat memanfaatkan golf untuk meningkatkan imun tubuh karena dapat meningkatkan aktivitas fisik aerobik dengan intensitas sedang.

5. Tenis meja

Tenis meja atau pingpong menjadi alternatif olahraga yang dilakukan selama berada di rumah. Tidak perlu memakan tempat yang banyak namun bisa melatih seluruh organ tubuh.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menginspirasi, Nenek Usia 103 Tahun Berhasil Pecahkan Rekor Lari untuk Kedua Kalinya
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Bolu Pisang Kukus Empuk 1 Telur