Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Kesehatan Gigi Nasional, Yuk Berikan Perlindungan Keluarga Lebih Maksimal

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarganya, termasuk perlindungan pada kesehatan. Selain mengajak olahraga bersama dan rutin menjaga kebersihan rumah, pola makan bernutrisi pun wajib dihidangkan di meja makan. Tapi terkadang sulit untuk menjauh dari makanan manis, misalnya saat merayakan momen istimewa atau sekadar memberikan reward baik buat pasangan, anak-anak maupun diri sendiri berupa coklat dan jajanan manis.

Makan manis boleh saja, asal tidak berlebihan dan segera menyikat gigi terutama di malam hari sebelum tidur. Dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Gigi Nasional, sudahkah kamu melindungi kesehatan gigi keluarga dengan lebih maksimal?

Ajakan untuk Lebih Aware dengan Kesehatan Gigi dan Mulut

Kesehatan gigi nggak kalah penting dengan anggota tubuh yang lain, karena gigi dan mulut adalah gerbang utama masuknya nutrisi ke dalam tubuh. Jadi, penting untuk selalu memberikan perlindungan yang terbaik untuk gigi dan mulut keluarga. Untuk mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan gigi sekaligus memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional yang jatuh pada 12 September 2020 mendatang, Ciptadent mengajak seluruh keluarga untuk lebih peduli pada kebersihan mulut dan gigi. Apalagi di tengah pandemi, menjaga kebersihan gigi dan mulut pun berpengaruh besar pada kesehatan tubuh.

Nah, salah satu masalah gigi yang sering diderita oleh anggota keluarga adalah gigi berlubang. Penyebabnya sendiri cukup sepele, yaitu adanya sisa makanan terutama gula yang tidak segera dibersihkan atau dihilangkan. Hal ini mengakibatkan sisa makanan mengendap dan lama-kelamaan berubah menjadi plak.

Semakin tebal, plak akan mengeluarkan zat asam yang dapat merusak enamel gigi. Kondisi ini dapat diperparah dengan kebiasaan tidak menyikat gigi sebelum tidur. Karena hal ini akan memberi kesempatan pada kuman-kuman untuk mengubah sisa makanan menjadi zat asam, yang memicu gigi berlubang.

Awali dengan Kebiasaan Sikat Gigi Rutin

Tak ingin menahan ngilu akibat gigi berlubang, saatnya memulai kebiasaan sederhana di tengah keluarga. Ajak dan ingatkan setiap anggota keluarga untuk menyikat gigi setelah menikmati makanan manis, terutama di malam hari. Jangan lupa sediakan pasta gigi yang dapat melindungi kesehatan gigi dan mulut seperti Ciptadent Maxi 12 Plus yang baru.

Diformulasikan khusus untuk mencegah gigi berlubang, kini perlindungan yang diberikan pada kesehatan gigi pun lebih optimal berkat kandungan enamelock. Tak ada lagi pengalaman gigi berlubang yang memicu ngilu karena enamelock-nya efektif melindungi enamel gigi dari zat asam, penyebab kerusakan gigi. Yuk, cegah gigi berlubang dengan mendapatkan Ciptadent Maxi 12 Plus terbaru di toko-toko terdekat atau pesan di e-commerce kesayangan seperti JD.ID.

Inspirasi Perlindungan Gigi dari Keluarga Selebriti

Keluarga selebriti seringnya memberikan inspirasi tersendiri buat para fansnya. Ngaku aja deh, sebagai ibu kamu juga pernah kan menggali inspirasi merawat keluarga dari akun celebrity mom idola? Nah, merayakan Hari Kesehatan Gigi Nasional tahun ini, Ciptadent juga ingin membagikan inspirasi buat keluarga Indonesia dengan menghadirkan Brand Ambassador barunya yaitu pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Siapa sih yang nggak kenal pasangan yang satu ini? Baru saja dikaruniai buah hati kelimanya, Andhika dan Ussy memang layak menjadi inspirasi keluarga masa kini karena keharmonisan keluarga mereka. Apalagi keduanya juga kompak dalam merawat dan mengasuh buah hati. Andhika misalnya sering banget membantu Ussy yang baru saja melahirkan si kecil Sekalingga Ibra Pratama.

Membesarkan kelima buah hati jelas menjadi tantangan tersendiri. Terutama dalam hal merawat kesehatan gigi dan mulut karena anak-anak dikenal sangat suka makanan manis. Lalu, apa sih rahasia mereka dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut keluarga? Buat yang penasaran, Andhika dan Ussy bakal berbagi tips menariknya, lho. Jangan sampai ketinggalan, update terus informasi terbaru dari media sosial keluarga Ussy dan Andhika serta media sosial maupun website resmi Ciptadent.

Berikan perlindungan terbaik bagi kesehatan gigi seluruh keluarga bersama Ciptadent!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading