Sukses

Lifestyle

Menambah Penghasilan dari Rumah sebagai Beauty Content Creator

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh:  Maria Octavia

Menjadi seorang pencari nafkah di tengah pandemi memang bukanlah suatu kegiatan yang mudah. Apalagi di usia yang masih terbilang muda, yakni usia kepala dua. Meski masih memiliki semangat kerja yang cukup tinggi, tetap saja ada rasa malas dan pengalaman yang minim dibandingkan usia mapan. Namun, aku selalu percaya kalau ada jalan di setiap niat dan usaha yang kita lakukan.

Di tengah pandemi ini, aku bersyukur masih bisa memiliki pekerjaan sebagai guru SD di salah satu sekolah swasta. Teman-teman pasti tahu bahwa pendapatan seorang guru tentu jauh berbeda dengan pekerjaan lainnya, seperti karyawan kantoran. Kalau dibilang cukup, mungkin bisa. Tapi bagiku, cukup bukan berarti hanya stuck di satu pekerjaan saja.

Prinsip hidupku adalah ketika aku menginginkan sesuatu, aku harus bisa bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Maka, aku mencari cara untuk bisa bekerja dari rumah dan memanfaatkan kemampuan yang ku miliki, di samping aku bekerja sebagai guru. Tidak hanya aku, teman-temanku juga demikian.

Berkarya dari Rumah

Nah, kerja sampingan yang bisa aku lakukan dari rumah adalah beauty content creator. Sebagai beauty content creator, pekerjaanku adalah membuat konten untuk dipublikasikan di media sosial, terutama di akun Instagramku @mariaaoctaviaa. Melalui konten-konten yang ku buat, aku bisa mendapat kepercayaan dari berbagai brand untuk kerja sama dalam hal endorsement, paid promote, dan sebagainya.

Awalnya memang tidak mudah, karena aku harus belajar untuk membuat personal branding yang menarik di dunia beauty. Seiring berjalannya waktu, aku juga belajar shooting, mengedit foto, mengedit video, dan sebagainya. Sehingga tidak hanya mendapatkan kepercayaan untuk kerjasama dengan brand, tetapi juga bisa melatih softskill yang aku miliki.

Jadi, untuk teman-teman yang bingung mau bekerja apa dari rumah, kalian bisa mencari pekerjaan sesuai passion kalian. Menjadi content creator adalah salah satu opsi yang bisa dilakukan saat ini, mengingat banyak brand yang sudah mulai berjualan secara online dikarenakan pandemi. Tetap semangat untuk berkarya dari rumah! :)

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Latihan Pemanasan Sebelum Olahraga yang Jarang Disadari
Artikel Selanjutnya
Kamu Creativepreneur? Tunjukkan Karyamu Lewat Festival Kreatif Lokal 2020!