Sukses

Lifestyle

Kamu Creativepreneur? Tunjukkan Karyamu Lewat Festival Kreatif Lokal 2020!

Fimela.com, Jakarta Masa pandemi tak boleh menjadi alasan untuk berhenti mengasah potensi dan melahirkan karya. Saat ini, kreativitas menjadi kemampuan yang semakin menarik untuk diasah karena dapat membawamu pada bidang baru yang mungkin belum pernah diduga sebelumnya.

Dari sinilah muncul istilah Creativepreneur, sebutan bagi mereka yang menekuni profesi sebagai wirausaha di bidang kreatif. Kalau kamu termasuk salah satunya, maka Festival Kreatif Lokal 2020 adalah acara yang tepat buatmu!

Event Seru dari Adira Finance

Dalam rangka HUT ke-30 Adira Finance, Festival Kreatif Lokal 2020 sengaja dihadirkan guna memberikan dukungan bagi generasi muda yang tengah membangun usaha. Tidak hanya itu, #FestivalKreatifLokal adalah wujud kepedulian terhadap para pelaku UKM agar bersama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Sesuai visi perusahaan, “Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan”, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bangkit di tengah keterpurukan akibat pandemi.

Terbagi dalam 6 Kategori

Festival Kreatif Lokal 2020 yang mengusung tagline #BangkitBersamaSahabat ini terdiri dari dua jenis acara, yakni Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal. Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance bagi individu wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya.

Ajang ini menjadi wadah bagi pelaku wirausaha dari 6 kategori ekonomi kreatif, yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video dan Pertunjukan, untuk meningkatkan potensi dan mengembangkan usaha.

Selain bisa mendaftarkan usahamu sendiri, bisa juga merekomendasikan teman, keluarga maupun orang lain yang menurutmu layak mendapatkan penghargaan. Syaratnya, usaha yang dimiliki termasuk kecil atau menengah, dan tentunya harus orisinal. Selain itu, brand yang dinominasikan belum pernah mendapatkan penghargaan sebelumnya, baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

Begini Cara Ikutannya!

Tertarik mendaftarkan usahamu atau justru menjagokan brand besutan orang lain? Caranya, cukup isi data diri di formulir yang bisa didapatkan di microsite Festival Kreatif Lokal 2020 dan lengkapi dengan foto identitas serta usaha yang dimiliki. Jangan lupa cantumkan alasan untuk mendapatkan awards, baik dalam segi inovasi, kreativitas maupun peran dalam memajukan perekonomian.

Agar lolos fase penjaringan, usaha harus berjalan lebih dari 1 tahun dan sudah go digital alias memiliki website atau lapak digital. Nantinya para juri akan menilai peserta dengan kriteria orisinalitas, sustainability usaha, business projection, hingga environment value.

Setelah melakukan live presentation selama 10 menit, dewan juri yang terdiri dari para ahli di bidang masing-masing ini akan memilh 18 pemenang dari 6 kategori ekonomi kreatif. Selain mendapatkan uang tunai sebagai modal mengembangkan usaha, para pemenang juga berkesempatan mendapatkan Business Coaching, Program pendampingan bersama Kemenparekraf, Lapak Online di Bukalapak hingga liputan media mengenai produk dan usaha mereka.

Festival Kreatif Lokal 2020 dari Adira Finance ini jadi kesempatan emas untuk membuktikan potensi diri sekaligus memberikan dampak berarti bagi Indonesia. Tertarik? Yuk, cari informasi selengkapnya di sini!

Demi mendukung pelaku UKM yang turut berpartisipasi dalam Festival Kreatif Lokal 2020, Anteraja, sebagai salah satu perusahaan pengiriman barang berbasis teknologi siap memberikan dukungan servis istimewa.

Memiliki cakupan area pelayanan lebih dari 90% di Indonesia, Anteraja menyediakan jasa pengiriman same day, next day dan regular yang sudah dilengkapi dengan fitur real time tracking. Selain itu, penjemputan produk di tempat pengirim atau penjual juga bisa dilakukan dalam waktu yang cepat, tanpa minimum barang yang dijemput.

“Dengan berpartisipasi dalam Festival Kreatif Lokal, kami berharap dapat ikut membantu membangkitkan perekonomian nasional dengan memberdayakan ekosistem UKM terutama untuk memberikan akses teknologi pengiriman barang yang aman dan terpercaya,” ujar Suyanto Tjoeng, selaku CEO Anteraja.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Uang Tak Bisa Menawar Kematian, Ada Hal dalam Kehidupan yang di Luar Kuasa Manusia
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini yang Jalani Karir Terbaik Minggu Ini, 14-20 September