Sukses

Lifestyle

Momen Seru Dove Super Class: Berbagi Inspirasi agar Perempuan Selalu Tampil Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Kondisi beberapa bulan belakangan ini memang memberikan banyak tantangan buat perempuan. Memang sih banyak waktu dihabiskan di rumah, tapi semakin banyak juga agenda virtual meeting yang memerlukan penampilan tetap maksimal. Sedikit masalah saja, seperti rambut yang terlihat kurang oke bisa bikin perempuan jadi kurang percaya diri yang sekaligus menghambat produktivitasnya.

Dove memahami bahwa rambut memegang peranan besar untuk menunjang rasa percaya diri perempuan Indonesia agar bisa lebih meningkatkan potensi yang dimiliki. Untuk itu, Dove terus memberikan dukungannya lewat berbagai kegiatan inspiratif, seperti Dove Super Shampoo yang digelar pada Rabu (9/9/2020).

Acara bertajuk Ubah Stuck Jadi Super Kreatif ini berlangsung via Zoom yang menghadirkan dua narasumber inspiratif, yaitu Marchella FP, penulis yang terkenal dengan karyanya Generasi 90-an dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, serta Michelle Hendra atau yang dikenal sebagai Michimomo. Turut hadir juga Dove Representative, Larissa Kirana dan Senior Hair Care R&D Manager Dove Indonesia, Christina Yusuf.

Lalu, apa sih sebenarnya Dove Super Class itu? Kulik lebih jauh tentang keseruannya hari ini yuk!

 

Komitmen Dove untuk Dukung Perempuan Indonesia

Sebagai salah satu brand shampoo yang dekat dengan perempuan Indonesia, Dove terus berupaya memberikan dukungannya untuk membantu perempuan lebih percaya diri. Hal ini diungkapkan oleh Neelesh Suryavanshee, Vice President Hair and Deodorants Unilever Indonesia dalam keterangan persnya.

"Sejalan dengan purpose-nya, Dove berkomitmen untuk membantu perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dan menggali potensi mereka. Namun, masih terdapat permasalahan-permasalahan rambut yang dihadapi perempuan Indonesia yang menghalangi mereka untuk tampil maksimal dan percaya diri. Padahal, saat perempuan percaya akan dirinya, menjadi kunci bagi mereka untuk mengoptimalkan potensi terbaik dirinya, berani berekspresi dan menjalani hari dengan super atau maksimal dalam menghadapi berbagai tantangan." Ungkapnya.

Dalam online event tersebut, Larissa Kirana juga menambahkan bahwa acara ini digelar untuk menanamkan positive mind dalam diri perempuan Indonesia.

"Dove sebagai brand yang mendukung kepercayaan diri perempuan mendorong perempuan Indonesia agar lebih percaya diri. Kalau percaya diri, maka bisa menggali potensi diri lebih maksimal. Salah satu yang membuat percaya diri adalah rambut yang sehat, jadi penting buat perempuan Indonesia merawat kesehatan rambutnya," jelas Neelesh.

Persembahan Super dari Dove Indonesia

Rambut dapat mempengaruhi rasa percaya diri perempuan. Jadi, nggak heran kalau masalah apapun yang dialami bisa menghambat mereka dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Berdasarkan studi konsumen oleh badan riset independen, ada 3 masalah rambut yang umum dialami perempuan Indonesia, yaitu berketombe, rontok, dan lepek. Ketiganya nggak hanya mengganggu penampilan, tapi juga mempengaruhi kepercayaan diri.

Dove berupaya membuktikan komitmennya dalam terus mendukung perempuan Indonesia. Salah satunya adalah dengan meluncurkan produk terbaru mereka, Dove Super Shampoo untuk mendukung perempuan tampil percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Formula terbaru yang diusung shampoo ini dapat mengatasi tiga permasalah utama rambut sekaligus, yaitu ketombe, rontok, dan rambut lepek.

Christina Yusuf menjelaskan adanya perbedaan signifikan dari shampoo ini, karena mengusung formula super yang cocok untuk perempuan Indonesia.

"Formulanya khusus, selain memberikan rasa bersih, segar, ini juga lembut. Cocok buat kita yang saat ini sering kena panas sehingga perlu keramas setiap hari. Shampoo ini punya kandungan Piroctone Olamin yang merupakan bahan aktif anti ketombe, mampu menghilangkan dan mencegahnya kembali lagi. Selain itu, ada kandungan serum yang menutrisi setiap helaian rambut dari batang hingga ujungnya dan mengurangi kerontokan. Selanjutnya, formulasinya ringan jadi nggak bikin rambut lepek," ungkap Christina.

Dove Super Class Hadir untuk Menginspirasi Kamu Nih!

Untuk membantu perempuan Indonesia menggali potensi yang dimiliki, Dove juga menghadirkan bentuk dukungan lainnya yang nggak kalah super, yaitu Dove Super Class. Program ini merupakan rangkaian acara yang akan digelar secara virtual dengan narasumber inspiratif. Di sesi pertamanya, Marchella FP dan Michelle Hendra atau Michimomo hadir berbagi cerita inspiratifnya.

Sama-sama berkarya dalam dunia kreatif, kedua perempuan ini setuju jika rambut yang maksimal sangat penting dalam proses kreatif yang mereka jalani. Saat mengalami writer’s block misalnya, Marchella memilih buat self pampering dulu.

"Kalau lagi deadline, mau nggak mau harus di depan komputer apapun yang terjadi. Selain itu mandi dulu, keramas dulu biar bisa super hair. Seenggaknya aku seneng lihat diri aku jadi bisa bangun mood," jelas Marchella.

Michimomo sendiri juga pernah mengalami hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan saat rambutnya lagi nggak oke.

"Super hair is a must. Content creating kan hubungannya visual. Misalnya waktu joget bikin TikTok kan keringetan. Kalau abis joget terus bikin konten lain dan rambutnya lepek kan jadi nggak maksimal juga. Ujung-ujungnya jadi males mau take ulang. Rambut lepek udah pasti jadi males mau ngapain-ngapain. Kalau rambut keliatan jelek pasti ngaruh banget," ceritanya di sela event berlangsung.

Rangkaian acara Dove Super Class sendiri akan hadir selama September hingga November 2020. Total ada empat kali sesi yang bisa disaksikan secara live streaming di Vidio dan Youtube Dove Indonesia. Untuk informasi selanjutnya, stay tune terus di Instagram @fimeladotcom ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading