Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Pantai Pink di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Adanya pandemi yang menyerang di negara Indonesia akhir-akhir ini, membuat masyarakat menjadi bosan, karena sudah beberapa bulan harus di rumah saja. Namun pemerintah mulai menerapkan normal baru, agar masyarakat juga bisa menikmati kebebasan di luar rumah.

Untuk menghilangkan kebosanan selama beberapa bulan terakhir, Sahabat Fimela bisa berlibur ke alam-alam yang sepi, salah satunya adalah berkunjung ke pantai berwarna pink yang ada di Indonesia. Tentu saja saat berlibur tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Sebuah pantai disebut dengan pink, karena memiliki pasir pantai yang berwarna pink. Warna pantai pink ini berasal dari hewan yang bernama foraminifera, yang membuat koral di dalam laut berwarna merah. Karena kerasnya ombak laut, membuat koral-koral ini menjadi hancur dan berbentuk serpihan, yang kemudian dibawa ombak menuju pesisir pantai dan bercampur dengan pasir pantai.

Berikut rekomendasi pantai pink di Indonesia, yang wajib di kunjungi dengan menggunakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dilansir dari Merdeka.com:

Pantai Tangsi Lombok

Rekomendasi pantai pink di Indonesia yang pertama adalah pantai Tangsi. Pantai ini sangat populer dikalangan wisatawan dan sangat wajib untuk dikunjungi. Pantai Tangsi terletak di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink jika terkena ombak. Pantai ini memiliki tanjung dengan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, pantai yang sering disebut dengan Pink Beach Lombok ini, memiliki pemandangan bukit yang penuh dengan rerumputan.

 

Pantai Pink Pulau Komodo

Pantai pink yang selanjutnya berlokasi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini diberi nama Pink Beach Pulau Komodo, karena berada di taman nasional Pulau Komodo.

Pantai ini juga sering disebut dengan pantai pink FLores atau pantai pink Labuan Bajo. Karena pantai ini terdapat di dalam situs warisan dunia UNESCO, maka kawasan ini sangat indah, terawat, bersih dan bisa dijadikan wisata selam.

 

Pantai Namong

Pantai Namong juga berada di kawasan Taman Nasional Komodo yang berada di sisi selatan. Pantai ini masih sangat sepi, bersih, terawat dan retribusinya masih gratis.

Pantai pink yang satu ini sangat wajib untuk dikunjungi, karena memiliki suasana yang tenang dan cerah. Walaupun lokasinya yang kurang strategis. Namun kalau kamu sampai di pantai ini, jangan lupa untuk mengabadikannya dengan foto-foto yang cantik ya!

 

Pantai Serai

Rekomendasi pantai pink di Indonesia yang terakhir adalah pantai serai, yang juga terdapat di kawasan Taman Nasional Komodo, di daerah Pulau Rinca. Pantai pink ini juga wajib untuk dikunjungi.

Pantai ini masih nampak sangat asri, memiliki suasana yang tenang, kawasan yang masih bersih dan sepi pengunjung. Pantai ini sangat cocok untuk memanjakan mata dan merelaksasikan diri.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Minuman Boba Segar dengan Sensasi Meletup di Mulut
Artikel Selanjutnya
Tips Adaptasi Rumah agar Jadi Tempat Kerja yang Menyenangkan