Sukses

Lifestyle

Tak Punya Uang, Hidup Bisa Merana dan Itu Benar Adanya

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Intan

Banyak yang bilang uang tidak bisa membeli kebahagian. Memang benar, tapi tidak punya uang hidup akan merana apalagi tidak adanya persiapan.

Belajar mengelola uang itu penting terutama bagi kita para wanita. Wanita apalagi ibu rumah tangga yang bijak seharusnya bisa mengelola keuangan dengan baik. Hal ini penting untuk menjaga kestabilan rumah tangga. 

Untuk wanita yang sudah punya pasangan dan juga bekerja seperti saya, penting untuk selalu mengutamakan untuk berbelanja secukupnya aja. Belanja kebutuhan makan di pasar supaya bisa dapat makanan yang segar dan harga yang hemat.

Sisa uang setelah dipotong untuk bayar iuran listrik dan air saya tabung untuk keperluan masa depan apabila sudah punya anak nanti. Impian saya supaya suami dan saya bisa punya rumah dan anak. Maka dari itu persiapan perlu dilakukan sejak dini.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

;
Loading