Sukses

Lifestyle

Kolaborasi Eksklusif AQUA Reflections dan Starbucks untuk Penikmat Kopi

Fimela.com, Jakarta Kolaborasi apik kerap dilakukan beragam brand untuk menyuguhkan penyegaran kepada pelanggannya. Tak ketinggalan Starbucks dan AQUA Reflections yang baru saja mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan meluncurkan Reflections botol edisi khusus. Desain eksklusif ini dirancang oleh Brand fashion kontemporer Indonesia, Purana, yang terinspirasi dari keindahan ragam flora di Indonesia.

Reflections Still dalam ukuran 380ml ini akan tersedia secara eksklusif di seluruh gerai Starbucks di Indonesia secara bertahap mulai September 2020, sebagai pendamping minuman Starbucks yang tepat bagi para pecintanya. Kolaborasi ini juga merupakan salah satu kelanjutan dari gerakan “Greener Nusantara” yang diinisiasi oleh Starbucks, yaitu sebuah pendekatan untuk menjaga keberlanjutan, dengan penggunaan kemasan yang lebih ramah lingkungan.

Reflections adalah karya para ahli yang dikerjakan sepenuh hati. Dipilih dengan seksama dari satu sumber yang terlindungi ekosistemnya, kemurnian airnya juga tersaring secara alami melalui bebatuan vulkanik, dan menyatu dengan mineral alami yang baik bagi tubuh.

Lebih dari itu, Reflections juga berupaya untuk menjalin kemitraan yang dapat memperkaya pengalaman konsumennya dengan kemasan botol kaca ramah lingkungan, termasuk kali ini melalui kolaborasidengan Starbucks. AQUA Reflections bangga dapat bekerja sama dengan Starbucks atas dasar kesamaan nilai. Nilai-nilai inilah yang membangun Starbucks dan AQUA Reflections.

Reflections dan Starbucks percaya bahwa kekuatan kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan dan industri kreatif di Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap keberlanjutan lingkungan, bagian dari gerakan “Greener Nusantara” yang telah kami mulai di Bali sejak 2018 sebagai langkah mengurangi penggunaan plastik. Penggunaan kemasan botol kaca ini akan mengurangi lebih dari 1 juta botol plastik setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan inisiatif pemerintah Indonesia dan serta misi global Starbucks untuk mengurangi limbah plastik,” ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager, Corporate PR and Communications, PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia.

Lebih lanjut menurut Andrea, kolaborasi ini juga merepresentasikan keterlibatan Starbucks dalam mendukung kreasi desainer lokal, dengan cara memberikan pengukuhan karya desainer lokal sebagai produk eksklusif Starbucks.

Senada dengan Andrea, AQUA Brand Director Intan Kartika, menyampaikan antusias menyamenyambut Reflections terbaru ini.

“Kolaborasi dengan Starbucks mengukuhkan komitmen kamiuntuk menyajikan air mineral single source berkualitas tinggi untuk pasar muda premium dengan gaya hidup modern dan berkelanjutan, seperti produk-produk yang didapatkan di Starbucks. Kesamaan nilai inilah yang mendorong AQUA Reflections dan Starbucks memercayakan desain pada Purana. Kami berharap, para pecinta kopi tidak hanya dapat mengonsumsi air mineral berkualitas tinggi sebagai padanan yang tepat setelah menikmati kopi mereka, namun juga dapat mengapresiasi karya desainer yang mengangkat kearifan lokal sembari menerapkan gaya hidup berkelanjutan,” ujar Intan.

“Rekah”

Setiap elemen dalam desain bertemakan “Rekah” ini terinspirasi dari flora endemik Indonesia yang dirancang dengan seksama. Terdapat bunga Rafflesia Padma yang dikenal sebagai salahsatu bunga langka, anggrek bulan yang memesona, serta bunga Kenanga dan bunga Cempaka yang masing-masing terdapat pada lambang dua provinsi produsen kopi di Indonesia, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. Isen-isen batik juga turut ditampilkan sebagai ornamen penghias bunga, yaitu motif Rambutan, Cecek, dan Gringsing. Menurut Nonita Respati, desainer Purana, selain menampilkan desain elegan dari empat bunga, ‘Rekah’ juga menampilkan berbagai elemen yang menggambarkan ciri khas kolaborasiini, yaitu air dan kopi.

“Penempatan jantung pisang pada desain merepresentasikan pesan bagaimana semua bagian pohon pisang dapat memberi manfaat bagi makhluk hidup lainnya, seperti halnya air yang merupakan sumber utama kehidupan. Kami merasa ini adalah penggambaran yang tepat dari keahlian AQUA Reflections dan Starbucks sebagai produsen airmineral dan kopi berkualitas di Indonesia,” ujar Nonita.

“Kami selalu mengedepankan prinsip Select, Protect, Preserve, dan Present, yang semuanya terangkum sempurna dalam produk AQUA Reflections dan kolaborasi ini. Kami telah memilih sumber air terbaik, menjaga dan merawat sumber air, dan juga berkolaborasi bersama mitra dan tokoh terpilih di industri, yakni Starbucks dan Purana, untuk bersama-sama menampilkan produk yang terbaik untuk Anda,” tutup Intan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading