Sukses

Lifestyle

Perbandingan Kopi dan Teh yang Lebih Baik untuk Program Diet

Fimela.com, Jakarta Kopi dan teh adalah minuman yang baik untuk diet. Karena dua minuman berfaein ini memiliki kandungan yang rendah kalori. Sehingga orang yang sedang menjalani program diet, dianjurkan untuk mengonsumsi teh atau kopi pada pagi hari.

Kopi dan teh merupakan minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan atau program diet, asal tidak di minum dengan menggunakan gula. Minuman berkafein ini juga memiliki segudang manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh, terutama untuk membantu menaikkan sistem imun tubuh.

Namun dari salah satu minuman ini ada yang lebih efektif untuk diet. Yuk simak artikel ini lebih lanjut, untuk mengetahui tentang perbandingan kopi dan teh yang lebih baik untuk program diet, dilansir dari Dream.co.id:

Teh Hijau

Minuman teh hijau dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Karena minuman ini memiliki kandungan kafein dan jenis flavonoid yang disebut dengan katekin. Kandunganini merupakan antioksidan, yang bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh.

Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau, bisa membantu mnghilangkan lemak di dalam tubuh, mengontrol keseimbangan berat badan, membuang racun di dalam tubuh dan juga bisa membantu mengatur suasana hati.

Teh hijau boleh dikonsumsi pada saat pagi hari, untuk membantu membuang racun yang ada di dalam sistem pencernaan. Teh hijau ini juga boleh di konsumsi maksimal 2 cangkir dalam satu hari, karena jika terlalu banyak bisa menyebabkan susah tidur hingga sakit jantung.

Kopi

Jenis kopi yang baik untuk mendukung program diet adalah kopi hitam. Namun saat meminum kopi, usahakan tidak menggunakan gula atau krim, agar tidak menaikkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Kopi memiliki kandungan kafein yang sama dengan teh hijau. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan fokus pada otak, menambah stamina dan energi, menguatkan sistem kekebalan tubuh hingga membantu menurunkan risiko penyakit diabetes tipe 2.

Selain itu, kopi hitam juga memiliki kandungan vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, mangan, potasium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh, memperkuat daya ingat otak dan membuat tubuh lebih kuat.

Walaupun kopi hitam baik untuk membantu program diet, mengontrol lemak dan membantu mengontrol nafsu makan, namun kopi hitam hanya boleh dikonsumsi maksimal 2 kali sehari, agar tidak menyebabkan penyakit jantung.

 

 

Jadi Mana yang Lebih Baik?

Seperti yang sudah kita ketahui di atas, bahwa kopi dan tehmemiliki kandungan kafein yang sama. Sehingga kedua minuman ini bisa membantu mengontrol lemak di tubuk, membuat berat badan lebih stabil dan melancarkan program diet.

Namun diantar kedua minuman berkafein ini, salah satunya lebih baik untuk dikonsumsi dalam mendukung program diet, yaitu lebih baik mengonsumsi teh hijau daripada kopi.

Menurut sebuah penelitian, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih baik daripada kopi, yang bisa membantu membuang racun di dalam tubuh, menghilangkan lemak di dalam tubuh, meningkatkan sistem imun dan membantu mencegah diabetes tipe 2.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading