Sukses

Lifestyle

Berbekal Prinsip yang Kuat, Chica Siregar Sukses Berbisnis di Bidang Fashion dan Kuliner

Fimela.com, Jakarta Jalan kesuksesan memang selalu berpihak pada mereka yang mau bekerja keras. Seperti yang dialami Cicha Siregar, seorang enterpreneur muda yang sukses membangun bisnis di bidang fashion dan kuliner dalam waktu yang hampir bersamaan, di dua kota yang berbeda, yaitu Jakarta dan Medan.

Atas prestasinya, Cicha baru saja mendapat penghargaan sebagai salah satu entrepreneur Wanita Inspiratif dari Komunitas Pengusaha Medan-Jakarta. Prinsip hidup sederhana yang dipegang teguh nyatanya mampu mengantarkan perempuan asal Medan, Sumatera Utara ke gerbang kesuksesan sebagai pengusaha.

"Saya menjalani hidup apa adanya," kata Cicha Siregar.

Terbilang sederhana, namun prinsip tersebut nyatanya sangat memberikan pengaruh besar. Hal itu pula yang akhirnya menjadikan Cicha sebagai sosok enterpreuner perempuan yang tangguh menghadapi berbagai persoalan dalam mengelola bisnisnya.

Sejak kecil, Cicha memang terbiasa untuk hidup sederhana dan mandiri. Hal yang kemudian membuatnya harus berpikir kreatif guna meraih kesuksesan dalam dunia bisnis yang memang sudah menjadi minatnya sejak lama.

Memulai usaha dari nol tanpa mengandalkan orang lain memang bukanlah hal yang mudah. Cicha sampai rela untuk terbang Medan-Jakarta-Medan untuk memastikan sendiri semua lini bisnis miliknya berjalan sesuai rencana. Dan kini, ia pun sudah mendulang hasil jerih payahnya.

Berawal dari Hobi

Ketertarikannya Cicha pada dunia fashion diawali dari kesukaannya mengenakan busana-busana karya desainer, baik dari dalam dan luar negeri. Ia pun tertarik untuk belajar mendesain dan memberanikan diri untuk memasarkan gaun hasil rancangannya sejak empat tahun lalu dengan brand cs.ccofficial yang akhirnya mendirikan butik di kawasan Jakarta Selatan.

Tak sampai di situ, ketertarikannya di dunia fashion juga menuntut Cicha untuk terus berinovasi. Untuk produk baju import, dia memberi label dagangannya dengan nama CS.CCdaily. Di samping itu, ia pun menjual barang-barang second high brand atau preloved branded di akun cs_thelabel.

Beranjak dari bisnis fashion, Cicha lantas tertarik menggeluti dunia kuliner. Saat ini, ia tengah mengembangkan kafenya, Salad Premium, kafe yang khusus menyediakan menu-menu kuliner sehat.

Menu yang disediakan di Salad Premium Jakarta adalah salad buah sebagai menu utama. "Insya Allah, tahun depan saya berencana membuka cabang di Bogor dan Bandung," sambung Cicha.

Dengan lini usaha yang kini ia miliki, Cicha pun tak cepat berpuas diri. Ia sadar, apa yang didapat saat ini tak terlepas dari peran orang-orang disekitarnya, baik itu keluarga, sahabat dan para follower setianya di Instagram.

Mimpi besar yang ingin terus ia kejar ialah membuka peluang pekerjaan untuk banyak orang. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang dimana banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Gaji Suami Dipegang Istri, Gaji Bersama Mudahkan Cara Mengelola Uang Keluarga
Artikel Selanjutnya
Resep Sayur Lodeh Betawi