Sukses

Lifestyle

Memakai Media Sosial untuk Menghasilkan Uang, Ini yang Kemudian Kualami

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Aya Choiriyah

Sudah hampir enam bulan lamanya saya bekerja di rumah. Karena saya bekerja di perusahaan travel umroh yang saat ini masih ditutup oleh pemerintah sebab pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai.

Selama di rumah, tentu banyak membawa perubahan bagi saya, terutama dalam mengolah keuangan. Mendapatkan gaji danya seperempat gaji yang seharusnya saya terima tentu sangat mepet bagi saya. Tetapi tentu di balik musibah, selalu ada hikmah. Begitu juga dengan diri saya.

Selama enam bulan terakhir juga saya mencoba peruntungan dengan bekerja melalui media sosial. Ya, saya terbilang cukup aktif dalam mengunakan media sosial selama masa pandemi ini. Dan saya optimalkan dengan berusaha agar mampu mendapatkan penghasilan dari hanya membuka media sosial.

Beberapa hal yang saya lakukan seperti mengikuti giveaway barang atau uang tunai, mengikuti berbagai campaign dengan free barang dan juga dibayar, juga bekerja sama dengan beberapa platform yang menyediakan berbagai tawaran membuat konten seperti mengulas barang dalam bentuk video atau foto yang saya harus post di feed Instagram.

Hal ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Yang biasanya saya bekerja dengan banyak file dan di belakang meja komputer, kini saya harus bekerja di depan kamera, berani berbicara dan memberikan dampak positif terhadap orang lain. Tetapi, pastinya setiap pekerjaan memiliki risiko tersendiri.

Mengalami Banyak Hal Baru

Bekerja menjadi seorang penyaji kontent kreatif memang memliki jam kerja yang lebih fleksibel dibanding menjadi seorang karyawan. Tetapi keterampilan dan keluwesan kita dalam membuat sebuah konten sangat diuji. Kita harus mampu mempublikasikan sebuah foto atau video dengan standar yang baik. Rangkaian kata dalam menulis sebuah caption yang tidak bisa diangap mudah, karena harus sesuai dengan arahan agar tepat pada target sasaran.

Di balik dengan banyaknya kewajiban yang harus saya tuntaskan, bekerja melalui Media Sosial telah banyak membantu saya dalam menambah pundi-pundi uang di masa pandemi. Walaupun masih dalam tahap belajar, saya yakin kita dunia ini tetap saya jalankan dan tekuni, pasti akan memberikan manfaat yang lebih bagi saya. 

Uang yang saya hasilan melalui media sosial membantu saya memenuhi kebutuhan rumah dan juga perlengkapan anak-anak. Dan kini saya juga sedang memaksimalkan media sosial saya lainnya seperti blog dan YouTube bersama dengan suami saya. 

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Terlalu Fokus Kerja, 3 Zodiak Ini Paling Serius Menanggapi Suatu Hal
Artikel Selanjutnya
Arti Mimpi Diculik Jadi Pertanda Buruk? Simak Tafsirnya di Sini