Sukses

Lifestyle

Akun Bisnis dalam Satu Aplikasi Dapat Mengatur Pemasukan dan Pengelurahan Tanpa Tercecer

Fimela.com, Jakarta Bisnis menjadi salah satu cara bertahan hidup di tengah pandemi Covid-19. Mulai dari bisnis kuliner, masker, hingga tanaman.

Data mencatat 49 persen bisnis dimulai saat pandemi, 59 persen memulai bisnis sebelum pandemi. Dan 74 persen penghasilan memulai bisnis untuk menambah penghasilan.

Namun, saat memulai bisnis ada tantangan yang dihadapi misalnya dalam mengatur keuangan pribadi dan modal usaha. Fakta membuktikan 63 persen uang pribadi dan usaha tercampur. Kemudian sulit mengatur manajemen pemasukan, pengeluaran, untung hingga rugi.

Untuk menjawab tantangan dan membantu pembisnis dalam mengatur keuangan, Jenius memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Sebagai partner dan starter kit bagi masyarakat digital savvy yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis, dengan memiliki dua layanan yaitu Akun bisnis Jenius dan Bisniskit dari Jenius.

"Digital savvy dapat menjadikan Jenius untuk Bisnis sebagai partner dalam mengatur keuangan bisnis dan mengelola bisnis sehingga mereka dapat fokus mengembangkan seluruh potensi bisnis agar tumbuh lebih cepat," ujar Waasi Sumintardja, Digital Banking Business Product Head BTPN dalam peluncuran virtual Jenius untuk Bisnis.

Layanan Akun bisnis Jenius

Aktivasi Akun bisnis Jenius di aplikasi Jenius hanya membutuhkan tiga langkah dan tidak perlu ke bank. Pertama, pilih menu di kiri atas aplikasi Jenius dan pilih “Bisnis”. Kedua, memilih izinkan dan aktifkan Akun Bisnis. Ketiga, menentukan $Cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan. Setelah memasukkan kata kunci (password), maka Akun bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan.

Saat ini Akun bisnis Jenius memiliki fitur-fitur seperti Send It yang memudahkan untuk kirim uang, In & Out untuk mencatat dan menelusuri histori transaksi, dan m-Card merupakan kartu debit virtual untuk transaksi online. Selain itu para pengguna juga mendapatkan $Cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis.

Bisniskit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya dapat membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel. Terdapat dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir. Melalui menu Toko, pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur unik, seperti Dashboard yang menyajikan informasi dan kondisi terkini bisnis atau toko, Produk untuk mencatat produk dan mengetahui stok yang dimiliki, Pengeluaran untuk mencatat, membuat jadwal, dan melihat histori pengeluaran, Pelanggan untuk menyimpan dan melihat data pelanggan, dan Pengaturan Toko untuk mengelola toko dan memberikan akses kepada karyawan.

"Sedangkan dari menu Kasir, pengguna dapat mengakses mesin kasir sederhana untuk memproses transaksi dengan empat metode pembayaran, yaitu uang tunai, kartu debit, kartu kredit, dan transfer ke Akun Bisnis Jenius yang bisa langsung dihubungkan dengan Akun bisnis Jenius," ujar Waasi.

 

#Changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Cara yang Dapat Dilakukan untuk Berhenti Mengontrol Hubungan
Artikel Selanjutnya
Segera Manfaaatkan Kartu Prakerja Agar Tidak Hangus Sia-Sia