Sukses

Lifestyle

Belajar dan Mengerjakan Soal Lebih Mudah dengan 3 Keunggulan Eduka Quiz

Fimela.com, Jakarta Sistem belajar secara daring memang menjadi satu-satunya jalan paling aman untuk menjaga anak dari bahaya virus Covid-19. Startup berbasis pendidikan, Eduka System terus berinovasi guna mengakomodir sistem pembelajaran secara online yang efektif dan efisien.

Lewat produk terbarunya bernama Eduka Quiz, PT Eduka Teknologi Indonesia hadir dengan platform latihan soal online yang dibuat khusus untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas 10, 11 dan 12. Eduka Quiz tak ubahnya seperti Lembar Kerja Siswa (LKS) yang biasa digunakan para siswa, namun kini berbasis online.

"Eduka Quiz dapat dikatakan sebagai perwujudan Buku LKS (Lembar Kerja Siswa) yang biasa digunakan, namun berbentuk secara online," kata CEO PT Eduka Teknologi Indonesia, Ahmad Faiz Sahupala melalui siaran pers yang diterima FIMELA.

Berbeda dari platform sejenis, Eduka Quiz dilengkapi dengan beberapa fitur menarik. Hal itu sengaja dirancang untuk dapat membantu pengguna agar mudah berlatih mengerjakan soal untuk persiapan ulangan harian, ujian sekolah, hingga Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK).

3 Fitur Menarik

Ada beberapa fitur menarik yang tersedia di Eduka Quiz, berikut rangkumannya:

1. Topik Belajar

Melalui Topik Belajar, pengguna bisa mendapatkan pembelajaran yang insightful. Pembelajaran juga dibuat terstruktur per pelajaran dan per semester, yang dapat memudahkan pengguna dalam mengerjakan soal dan mudah memahami materi yang diberikan.

"Materi pada suatu bab dipecah ke konsep-konsep yang lebih kecil supaya mudah dipahami. Konsep berisi rangkuman dan mini quiz," ujar Ahmad.

2. Quiz

Fitur Quiz ditujukan untuk meningkatkan kemampuan pengguna dengan hal yang menyenangkan dan menantang. Quiz dikerjakan secara berurutan, dimana setiap soal diberikan batas waktu untuk menjawab. Agar lebih menyenangkan, pengguna akan mendapatkan poin setiap menjawab pertanyaan dengan benar.

3. Turnamen

Turnamen ialah fitur yang dirancang khusus untuk berlatih soal dalam mempersiapkan diri untuk ulangan harian, ujian tengah semester maupun ujian akhir semester. Selain itu, pengguna yang mengerjakan soal sebanyak mungkin akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk diskon. Keuntungan ini dapat ditemukan dalam fitur Trofi dan Poin.

"Kumpulkan juga trofi lewat Turnamen. Jadikan nama kamu nomor 1 leaderboard," tutur Ahmad.

Selain tiga fitur yang ada, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur bernama Statistik Personal untuk memantau perkembangan belajar. Statistik bisa menjadi feedback bagi pengguna dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Yang menarik di Eduka Quiz, pengguna dapat leluasa mengakses soal selama waktu yang diinginkan, hanya dengan sekali bayar.

"Paket Pemanasan terdiri dari LKS online 8 mata pelajaran dalam satu semester kelas. Cocok untuk persiapan UAS dan bisa untuk kelas 10, 11, 12 dengan harga Rp10.000 per pelajaran. Paket Serius, LKS online 16 mata pelajaran dalam 1 Kelas (2 semester), cocok untuk yang ingin fokus latihan soal setahun dan bisa untuk kelas 10, 11, 12 dengan harga Rp8.750 per pelajaran. Paket Ambisi, LKS online 48 mata pelajaran dalam 3 kelas (6 semester). Paket ini cocok untuk semua jejang yang ingin memahami seluruh materi SMA, bisa kelas 10, 11, 12 dengan harga Rp6.250 per pelajaran," pungkas Ahmad Faiz Sahupala.

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading