Sukses

Lifestyle

Perawat Katy Meninggal karena Covid-19, Selang 3 Hari Kembarannya Emma Ikut Menyusul

Fimela.com, Jakarta Perawat menjadi tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam menangangi pasien Covid-19. Tentu mereka menanggung risiko tinggi atas penularan penyakit yang disebabkan virus SARS-CoV-2 tersebut.

Melansir dari bbc.com, saudara kembar yang berprofesi sebagai perawat anak-anak Katy Davis (37) meninggal di Rumah Sakit Umum Southhampton pada akhir April 2020. Selang waktu tiga hari, kembar identiknya yang juga mantan perawat meninggal di rumah sakit yang sama karena positif terkena virus corona.

 

Saudari mereka, Zoe mengenang Katy dan Emma sebagai pribadi yang istimewa. Hasrat ingin menolong sesama sudah terlihat sejak keduanya sejak kecil.

"Mereka akan berpura-pura menjadi dokter dan perawat yang merawat boneka mereka. Dan saat menjadi perawat sesungguhnya, mereka memberikan segalanya untuk semua pasiennya. Luar biasa," ujar Zoe.

Selain itu kata-kata yang selalu terngiang di kepala Zoe hingga kini adalah berjanji untuk selalu bersama. Dalam susah-senang maupun hidup-mati.

"Mereka selalu berkata telah datang ke dunia bersama-sama dan akan pergi bersama-sama juga. Tapi ini tidak terasa seperti nyata," lanjutnya.

 

 

Kenangan di Mata Rekan Kerja

Duka juga dirasakan oleh teman-teman di rumah sakit tempat Katy bekerja. Semua menggambarkan sosok mendiang sebagai perawat berdedikasi yang menjadi favorit semua pasien.

"Katy dideskrpsikan oleh rekan-rekannya sebagai perawat yang diinginkan orang dan profesi ini lebih dari sekadar pekerjaan baginya," ujar Kepala Eksekutif Rumah Sakit Universitas Southampton NHS Foundation Trust Paula Head.

Sementara itu kembarannya Emma Davis juga sempat bekerja di rumah sakit yang sama dengan Katy di unit bedah kolorektal selama sembilan tahun hingga 2013. Sama seperti Katy, Emma juga digambarkan sebagai perawat luar biasa yang tenang dan cerita serta seorang pemimpin yang baik.

"Tak perlu dikatakan betapa menghancurkan dan tragisnya hal ini bagi keluarga dan semua yang mengenal mereka. Emma sangat disukai semua orang," timpal kepala perawat Gail Byrne.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Terlilit Utang Kartu Kredit Sampai Didatangi Debt Collector, Sungguh Traumatis!
Artikel Selanjutnya
Haru, Siswa Patungan untuk Berikan Hadiah kepada Guru IPA