Sukses

Lifestyle

Makanan yang Bisa Membantu Mencegah Kanker Otak

Fimela.com, Jakarta Kanker otak bisa berbahaya dan menyebabkan kematian. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kanker otak, seperti faktor genetik, umur lanjut usia, cidera atau pola hidup yang kurang sehat.

Sel kanker bisa menyebar ke otak, mata, hidung, kulit, payudara atau kebagian tubuh lainnya. Bisa juga disebabkan karena adanya tumor ganas yang tumbuh di dalam tubuh.

Kanker bisa dicegah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang menyehatkan. Berikut makanan yang bisa membantu mencegah kanker otak, dilansir dari Brilio.net:

Brokoli

Makanan yang bisa membantu mencegah kanker otak adalah brokoli. Karena brokoli memiliki kandungan sulforaphane, vitamin A, vitamin C, vitamin K, folat, kalium, fosfor dan selenium.

Brokoli memiliki kandungan senyawa yang bersifat membunuh sel kanker, mengurangi ukuran tumor dan mematikan sel tumor. Sehingga brokoli sangat baik dikonsumsi untuk mencegah kanker.

Selain mencegah kanker, brokoli bisa membantu meningkatkan kesehatan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyehatkan kulit dan membantu melancarkan sistem pencernaan.

Tomat

Makanan yang bisa membantu mencegah kanker otak adalah tomat. Tomat memiliki kandungan senyawa likopen yang bersifat sebagai zat antiinflamasi dan antioksidan, Kandungan senyawa ini sangat baik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dan tumor.

Sifat antioksidan bisa membantu mencegah radikal bebas, yang biasanya merusak sel imun tubuh dan menyebabkan kanker. Sedangkan antiinflamasi bisa membantu mencegah dan meredakan peradangan, yang disebabkan karena kanker pada otak.

 

Tomat bisa dikonsumsi secara utuh atau mentah, dijadikan jus buah, lalapan atau dimasak sebagai olahan masakan.

Bayam

Makanan yang bisa membantu mencegah kanker otak, yaitu mengonsumsi bayam yang memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu melemahkan sel kanker dan tumor otak.

Bayam bisa diolah menjadi sup, jus atau salad. Selain membantu mencegah kanker, bayam juga baik untuk mencegah anemia, menjaga kesehatan kulit, mencegah diabetes, mencegah asma dan menjaga kesehatan kulit.

 

Apel

Selain mengonsumsi sayuran hijau, Sahabat Fimela juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk membantu mencegah kanker. Salah satunya adalah mengonsumsi buah apel.

Buah apel memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan antioksidan. Buah apel juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah sembelit, melancarkan sistem pencernaan, menurunkan kolesterol dan mencegah diabetes.

Jeruk

Sahabat Fimela juga bisa mengonsumsi buah jeruk, untuk membantu mencegah kanker. Karena jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C bisa membantu meningkatkan produksi sel imun di dalam tubuh, untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas, menjaga tekanan darah, mendukung kesehatan mata dan mengontrol kadar gula darah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading