Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: 10 Kutipan untuk Perempuan Saat Meragukan Kemampuan Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Saat mencari afirmasi positif, kepada siapa biasanya kamu bergantung? Bisa jadi saudara perempuan, mentor, atau bahkan tokoh idola dan seleb favorit kita.

Kutipan yang bertujuan memberdayakan untuk dan oleh perempuan kuat memang akan memotivasi sekaligus menginspirasi untuk melihat kekuatan dan kemampuan diri sendiri. Terutama saat tiba-tiba muncul keraguan pada kemampuan diri sendiri.

Berikut beberapa kutipan untuk para perempuan kuat dan hebat saat dihadapkan berbagai kondisi dan permasalahan melansir dari oprahmag.com. Langsung dari pengalaman personal Maya Angelou, Jennifer Lopez, sampai Hillary Clinton.

Maya Angelou

"Saat kamu tidak menyukai sesuatu, hal yang harus dilakukan adalah mengubahnya. Namun jika tidak dapat mengubahnya, cobalah ubah cara berpikir kamu tentang hal itu. Jangan mengeluh," ujar penulis legendaris tersebut di 'Wouldn't Take Nothing for My Journey Now'.

 

 

Ikuti Kata Hati

Hillary Clinton

"Selalu memiliki tujuan tinggi, bekerja keras, dan sangat peduli tentang apa yang kamu yakini. Saat tersandung, pertahankan keyakinan. Dan saat terjatuh, segera bangkit kembali dan jangan pernah mendengarkan siapa pun yang mengatakan kamu tidak bisa atau tidak boleh melanjutkan," ujar mantan Menteri Luar Negeri AS dalam pidatonya di tahun 2008.

Jennifer Lopez

"Sebenarnya tidak ada yang mengetahui apa yang ada di dalam dirimu. Hanya kamu yang tahu apa yang ada di dalam diri. Hanya kamu yang tahu apa yang bisa dicapai sesuai kemampuan. Apa pun yang kamu rasakan di dalam hati, harus diikuti," ujar JLo. 

Angelina Jolie

"Hidup penuh dengan tantangan. Tantangan yang seharusnya tidak membuat kita takut karena dapat kita ambil dan kendalikan," ujar Jolie.

Amy Schumer 

"Saya tahu nilai saya. Saya merangkul kekuatan saya. Saya katakan jika saya cantik. Saya katakan jika saya kuat. Kamu tidak akan menentukan cerita saya. Saya akan melakukannya," tulis Amy dalam bukunya The Girl with the Lower Back Tattoo.

Tamron Hall

"Pujian terbesar yang saya dapat adalah saat seseorang mengatakan 'kamu begitu nyata' bahkan jika perjalanan saya tidak seperti kebanyakan orang dan mereka," ujar Hall.

 

 

Tiap Orang Terlahir dengan Potensi

Dolly Parton

"Jika kamu nyaman dengan diri sendiri dan mengenal diri sendiri, kamu akan bersinar dan terpacar. Orang lain pun akan tertarik dengan sendirinya," ujar Parton.

Eleanor Roosevelt

"Kamu harus melakukan hal-hal yang menurutmu tidak dapat dilakukan," ujar Roosevelt.

Putri Diana

"Setiap orang dilahirkan dengan kualitas dan potensi yang sangat individual. Kami sebagai masyarakat berhutang pada perempuan untuk menciptakan lingkungan yang benar-benar mendukung mereka tumbuh dan maju," ujar Putri Diana dalam pidato tentang perempuan dan kesehatan mental di tahun 1993.

Beyonce

"Ada banyak corak dalam setiap perjalanan. Tidak ada hitam atau putih. Saya telah melewati neraka dan kembali. Saya bersyukur atas setiap bekas luka ," ujar Beyonce saat menjadi sampul Vogue September 2018.

 

Fimela Fest 2020

FIMELA FEST 2020 hadir secara virtual Oktober 2020 nanti, dengan tema Change Maker. Di kesempatan spesial ini Susi Pudjiastuti akan berbagi cerita bersama Sahabat Fimela dengan tajuk Kisah Perempuan dalam Perubahan, Keberanian dan Karier. Susi Pudjiastuti akan hadir di FIMELA FEST 2020 tanggal 1 Oktober 2020, nanti.

Jadi, pastikan kamu menjadi bagian keseruan Talkshow bersama Susi Pudjiastuti. Selain itu kamu juga bisa mengikuti keseruan FIMELA FEST 2020 lainnya. Ada bazaar, konser musik, sharing session, fashion show hingga beauty class.

Daftarkan dirimu segera di sini. Dapatkan hadiah menarik dan update terbaru dari FIMELA FEST 2020.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading