Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: BTS Ajak Self Love di Tengah Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Setelah mengajak mencintai diri sendiri kepada masyarakat dunia di sidang Majelis Umum ke-73 PBB tahun 2018. Boy Group asal Korea Selatan, BTS kembali memberikan sambutan dalam Sidang Umum PBB ke-75 tahun 2020.

Dalam sambutan tersebut, ketujuh member BTS, RM, Jin, Suga, Jhope, Jimin, V, dan Jungkook menceritakan perjuangan mereka menghadapi Covid-19 hingga tetap mencintai diri sendiri.

UNICEF berharap BTS dapat memberikan semangat kepada pemuda seluruh dunia untuk menghadapi pandemi Covid-19. Berikut isi pidato ketujuh anggota BTS.

RM

Dua tahun lalu saya menanyakan nama kalian, mendorong kalian untuk membiarkan saya mendengar suara kalian dan memberikan diri saya dipenuhi dengan imajinasi.

Sebagai seorang anak laki-laki dari kota kecil, Ilsan, Korea, sebagai seorang pemuda yang berada di sidang umum PBB, sebagai warga dari negara ini, saya membayangkan kemungkinan yang tidak terbatas di hadapan kita dan jantungku sangat bersemangat.

Tetapi Covid1-9 di luar bayanganku, tur dunia kami semua dibatalkan, semua rencana gagal, dan saya merasa sendirian.

Aku melihat ke langit tapi tidak bisa melihat bintang di malam hari.

Jimin

Saya putus asa, semunya terasa hancur. Saya hanya bisa melihat keluar jendela dan hanya bisa pergi ke kamarku.

Kemarin saya bernyanyi dan menari bersama fans di seluruh dunia dan sekarang duniaku mengecil hanya di dalam kamar. Saat itulah, teman-teman saya memegang tanganku, kami menghibudr an berbicara satu sama lain tentang apa yang bisa kami lakukan bersama.

Suga

Hidup menjadi sederhana, mungkin untuk pertama kalinya setelah debut. Itu waktu yang tidak diinginkan tapi tetap disambut.

Namun ketika kembali ke kamarku, duia menjadi terasa sempit. Kamuku sangat sempit tetapi duniaku dan dunia yang kami capai sangat jauh dan luas. Dalam dunia ini kami memiliki insturmen yaitu ponsel dan penggemar kami. 

V

Tapi kali ini berbeda, saya merasa lebih kesempian dan kecil. Mengapa? Saya berfikir untuk waktu yang lama. Saya pikir, mungkin karena semakin sulit untuk dibayangkan.

Saya merasa frustas dan sedih, akan tetapi saya membuat catatan, menulis lagi, dan memikirkan siapa aku sebelumnya.

Saya pikir "jika saya menyerah di sini, maka aku bukan bintang dalam hidupku. Ini adalah tindakan yang dilakukan orang hebat".

JHope

Saya tidak tahu siapa yang pertama, Kami merangkul semua emosi ini dan tujuh dari kami mulai membuat musik bersama.

Inilah tempat musik berasal dan ini membuat kami lebih jujur. kehidupan tidak bisa diprediksi, kita tidak tahu semua jawaban.

Saya tahu kemana saya ingin pergi, tapi tidak tahu cara menuju kesana. Saya lakukan untuk bisa di titik ini adalah percaya diri, melakukan yang terbaik, dan mencintai apa yang saya lakukan.

Jin

Saya menemukan lagi orang-orang yang saya sayangi. Para member, keluarga saya, teman. Saya menemukan lagi musik yang saya cinta dan mencintai diri sendiri.

Memikirkan masa depan dan berusaha keras itu penting, tetapi menghargai diri sendiri, menyemangati, dan membuat diri sendiri agar bahagia adalah hal penting.

Dalam dunia yang penuh ketidak pastian ini, kita harus menghargai kepentingan dari aku, kamu, dan kita. Itulah pesan dari Love Myself yang kami bicarakan selama tiga tahun terakhir. Begitu juga dengan lirik lagu kami Dyanmite, Im diamond, you know I glow up.

Jungkook

Pada satu malam kami bekerja bersama. RM berkata dia tidak bisa melihat bintanglagi tapi saya melihat wajahku tergambar di jendela. Saya melihat wajah semua member. Lagu-lagu kami menjadi cerita yang ingin kami bagikana kepada orang lain.

Kita hidup dalam ketidakpastian, tapi sesungguhnya tidak ada yang berubah. Jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan, jika suara kami memebrikan kekuatan untuk orang lain, maka itulah yag kami inginkan dan kami akan tetap lakukan.

RM

Diakhir video, RM menganjak untuk mencintai diri sendiri. Saya mengingat kata-kata yang saya ucapkan dua tahun lalu di sini "Love yourself, speak yourself".

Sekarang lebih dari itu, kami mencoba untuk mengingat kembali siapa diri kita dan menghadapi siapa kita.

Kita harus mencoba mencintai diri kita sendiri dan membayangkan kembali masa depan. BTS akan selalu bersama kalian. Hari esok mungkin akan terasa gelap, menyakitkan, dan sulit bagi kita. Kita mungkin saja tersandung atau jatuh.

Namun bintang-bintang bersinar terang saat malam terasa begitu gelap. Jika semua bintang bersembunyi, kami akan meminta bulan menerangi. Bahkan jika bulan sedang gelap, biarkan wajah kami menjadi cahaya yang membantu menemukan jalan. Kita meringkuk bersama kelelahan, tapi mari kita bermimpi lagi. Mari bermimpi tentang masa depan ketika dunia sudah bukan dari dalam kamar kecil kita lagi.

Mungkin rasanya seperti malam yang tak kunjung berakhir dan kami akan selalu merasa sendirian tapi malam selalu gelap sebelum sang fajar tiba.

BTS

Life goes on

Life goes on. Let's live on.

Untuk tahu lebih lanjut topik self love, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#changemaker

;
Loading