Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Menyenangkan Main Game Online di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Ketertarikan anak muda menghabiskan waktu dengan game online terkadang membuat oranguta khawatir. Namun beberapa data justru menunjukkan bahwa game online ternyata memiliki manfaat secara positif bagi seseorang.

Seiring dengan perkembangan industri game, banyak tercipta peluang baru yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Khususnya bagi kamu yang ingin menjadi seorang gamer. Tidak dapat dipungkiri jika game online yang melibatkan pertemuan orang di seluruh dunia membawa keuntungan bagi kamu. Apa saja?

1. Dapat teman baru

Masa pandemi seperti ini membuat kamu menjadi anak rumahan. Sementara anak rumahan sangat identik dengan kesan penyendiri dan tidak bergaul. Justru, di balik kesendirian seseorang ternyata membuat para gamer memiliki banyak teman berkat akses pertemanan yang tidak terhalang jarak dan waktu di game online.

 

2. Membantu sempurnakan ilmu akademis

Kini, belajar tidak terbatas hanya pada buku. Dari game online pun seseorang bisa mendapat ilmu dan meraih kesuksesan yang mungkin tidak dipelajari di sekolah. Bermain game online sembari membuat konten dapat melengkapi pembelajaran akademis yang membantu perkembangan seseorang dalam berbagai hal.

Misalnya, saja secara tidak sadar kamu mempelajari bahasa inggris dari bermain game. Lama kelamaan kamupun juga mengerti cara mengatur strategi dan mengambil keputusan untuk menang.

3. Anti stres

Tidak dapat dipungkiri pandemi berdampak pada kehidupan sehari-hari. Salah satunya membatasi ruang gerak masyarakat. Dengan kondisi seperti ini, banyak orang memilih untuk bermain games sebagai tempat pelarian untuk mengisi waktu luang.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading