Sukses

Lifestyle

4 Cara Perawatan Wajan agar Awet Digunakan dalam Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Saat pandemi virus corona yang masih terus berlangsung seperti saat ini, mengharuskan kita untuk berada di rumah. Wajib menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, memastikan asupan tubuh bernutrisi, hingga memasak makanan sendiri supaya higienis.

Agar memasak jadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan, mencoba resep–resep masakan menjadi salah satu kebiasaan baru masyarakat Indonesia di rumah. Selain lebih seru hal ini juga jadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu.

Untuk kamu yang kerap kesulitan dengan permasalahan wajah lengket, kini jangan khawatir. Memasak akan lebih menyenangkan dan mudah, dengan LocknLock Indonesia yang merilis wajan terbaru, yaitu LocknLock Easy Frypan.

Public Relations LocknLock Indonesia Artini Asputri, mengatakan, wajan ini sangat ringan, mempunyai handle yang nyaman untuk digenggam ketika memasak sehingga tidak menyebabkan pergelangan tangan sakit jika memasak berulang kali.

Ketika memasak, makanan tidak akan menempel karena dilapisi oleh lapisan anti lengket premium jadi mudah dibersihkan. "Menghantarkan panas dengan cepat dan merata membuat masakan lebih cepat matang. Dan yang paling penting Easy Frypan bebas dari zat PFOA (Perfluorooctanoic Acid)sehingga aman untuk kesehatan kita," ujarnya.

Tips perawatan wajan

Artini Asputri berbagi tips untuk perawatan wajan agar awet digunakan jangka panjang.

1. Gunakan spatula dari bahan kayu atau silikon saat memasak agar tidak merusak lapisan anti lengket.

2. Saat memasak gunakan api sedang jangan terlalu besar karena Easy Frypan dapat menghantarkan panas dengan baik dan masakan cepat matang.

3. Gunakan spon lembut dan sabun cair pencuci piring untuk membersihkan serta hindari spon kawat.

4. Selain itu saat selesai memasak dan wajan dalam keadaan panas jangan langsung menyiram dengan air atau dicuci. Diamkan sejenak hingga suhu normal baru dibilas atau dicuci agar tidak merusak lapisan anti lengket.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading