Sukses

Lifestyle

Akhir Bahagia dari Pasangan 50 Tahun Menikah Setelah Diterpa Kanker, Stroke, hingga Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Setelah hampir 50 tahun menikah, Robert dan Janice Beecham telah melihat semua kenyataan pahit dalam hidup pernikahan. Mulai dari kanker, stroke, kemoterapi hingga virus corona. Namun pasangan asal Texas ini melewati berbagai rintangan dengan senyuman dan cinta di hati mereka. Mereka pun ingin berbagi sebuah pesan kuat dengan orang lain dari apa yang mereka hadapi.

"Kadang kita merasa sangat terpuruk sehingga merasa semua pertengkaran telah hilang. Namun nenekeku berkata jika kamu bisa menahan tarikan (dari masalah), dia (Robert) akan menarikmu. Pesan kami hari ini adalah tentang harapan," ungkap Janice.

2020 menjadi sangat sulit bagi pasangan usia yang berusia 60an ini. Kanker Janice kembali kambuh dan Robert terinfeksi virus corona. Akhirnya Janice pun juga terinfeksi virus corona hingga membuat mereka terpisah jelang hari jadi pernikahannya.

Pasangan yang tinggal di DeSoto ini menikah muda pada ulang tahun Janice ke-18, April 1974. Enam tahun kemudian keduanya resmi menjadi orangtua dengan melahirkan seorang putra.

 

Diuji sejak melahirkan

Kekuatan cinta mereka pertama kali diuji pada 1985. Ketika Janice didiagnosa menderita kanker payudara. Sementara pada 2014 dan 2016 Robert mengalami stroke saat keduanya sedang tertidur.

Kondisi kesehatan pasangan ini semakin diperburuk dengan hadirnya pandemi virus corona. Robert terinfeksi virus corona yang membuat pasangan ini harus terpisah selama hidup pernikahan. Mereka telah membuat rencana untuk merayakan hari jadi pernikahan. Namun virus corona yang menyerang Robert membuat rencana tersebut diambang batal.

Robert terserang gejala virus corona yang parah pada akhir Mare. Setelah dirawat di rumah sakit, Robert dinyatakan positif terinfeksi virus yang kini telah menginfeksi jutaan orang di dunia.

Sementara, Janice masih dalam masa pemulihan pasca menjalani dua operasi berbeda. Operasi ini untuk mengoabti kanker rahim dan payudara yang baru-baru ini menyerang dirinya. Dengan kondisi Robert yang terinfeksi virus corona dan tidak bisa dijenguk secara langsung, Robert sangat memaksa Janice pulang dan beristirahat di rumah.

Namun karena kondisi kesehatan Janice sendiri yang cukup lemah akibat kanker memungkinkan dirinya juga terinfeksi virus corona. Setelah sang suami dirawat di rumah sakit, Janice diketahui dinyatakan positif virus corona saat berada di dokter untuk mendapatkan perawatan kemoterapi pertamanya. Meski Janice tidak mengalami gejala separah Robert sehingga tidak memerlukan perawatan di rumah sakit.

 

Bersama hadapi badai

Saat ia pulih di rumah sakit, Robert menuangkan emosinya ke dalam serangkaian puisi. Dokter di tempat rumah sakit Robert dirawat mengenalnya dengan baik. Sehingga dokter tersebut memastikan Robert bisa di rumah tempat waktu untuk merayakan hari jadi pernikahannya sekaligus ulang tahun Janice.

"Itu motivasi saya untuk sembuh, jadi saya bisa pulang," kata Robert.

Janice menyelesaikan perawatan kanker pada bulan Juli. Pada hari ia menjalani perawatan radiasi, Janice merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Meski indera perasa dan penciumannya belum kembali setelah terinfeksi virus corona. Sementara Robert sudah pulih sepenuhnya dan kembali normal

Untuk pasangan yang mengalami berbagai badai selama bertahun-tahun membuat keduanya saling bersandar.

"Kami hanya terpental satu sama lain. Maksudku kita melakukan semuanya bersama. Dan itu tidak membosankan. Dia mengatakan kepada temannya beberapa hari yang lalu bahwa jika sesuatu terjadi pada saya, saya ingin Anda (teman Robert) merawatnya," cerita Robert.

"Kita bisa melakukan ini. Jika Andamembutuhkan saya untuk menahan Anda, saya akan menahan Anda. Ketika waktu saya tiba, Anda hanya menahan saya. Kamu tahu? Jadi dengan cara itu kita akan melewatinya bersama," kata Janice.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading