Sukses

Lifestyle

Update Virus Corona 26 September 2020: Bertambah 4.494 Kasus, Total Pasien Positif Jadi 271.339 Orang

Fimela.com, Jakarta Angka kasus virus Corona masih terus meningkat di Indonesia. Pada Sabtu (26/9/20), terdapat 4.494 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Dilansir dari Liputan6, total kasus yang terkonfirmasi menjadi 271.339 orang. Hal ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan Satgas Penanganan COVID-19. 

Sementara itu, terdapat 90 pasien yang meninggal akibat terpapar virus tersebut. Sehingga, total jumlah korban meninggal dunia menjadi 10.218 jiwa. Selain itu, juga terdapat 3.207 pasien yang dinyatakan sembuh atau negatif, sehingga total pasien sembuh menjadi 199.403 orang. 

Data update pasien virus Corona ini tercatat sejak Jumat, 25 September 2020, pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Dinkes DKI Larang Warga Dine In

Seperti yang Sahabat Fimela sudah ketahui, Jakarta kini mengalami perpanjangan PSBB ketat hingga 11 Oktober 2020. Selama PSBB ketat ini berlangsung, warga Ibu Kota dilarang untuk dine in atau makan di restoran. 

Menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, alasan tersebut disebabkan orang akan melepas masker. Sehingga berpotensi menyebabkan penularan COVID-19. 

"Pada saat makan, masa makan pakai masker, buka masker kan. Pada saat buka masker kadang-kadang tingkat disiplinnya berkurang. Katakanlah restonya sudah menyiapkan setting kursi dengan berjarak, tetapi masih ada yang berhadap muka, mejanya satu. Itu yang menyebabkan risiko saling menularkan dengan jarak yang relatif dekat," ujar Widyastuti seperti dikutip dari Liputan6. 

Selain itu, dia menambahkan, banyak orang akan melepas masker ketika bersama dengan orang yang dikenalnya, sehingga abai menerapkan protokol kesehatan. 

"Iya, droplet-nya itu akan keluar saat makan bersama ketika kita cerita dan sebagainya. Inilah yang jadi alasan Pemprov meminta untuk makanan dibawa pulang saja," ujarnya seperti dikutip dari Antara News. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading