Sukses

Lifestyle

Punya Kelainan Langka, Perempuan Ini Hamil Bayi Kembar di Rahim yang Berbeda

Fimela.com, Jakarta Momen kehamilan menjadi salah satu momen berharga bagi seorang perempuan. Momen hamil ini menjadi proses seorang perempuan bertransformasi menjadi seorang ibu.

Meski sama-sama merasakan momen kehamilan, cerita yang dirasakan setiap perempuan pasti berbeda. Terlebih jika seorang perempuan ternyata diberi kepercayaan untuk memiliki anak kembar sekaligus.

Hal ini dirasakan oleh Kelly Fairhurst, seorang perempuan berusia 28 tahun asal Inggris. Diketahui saat ia sedang mengandung anak ketiga ternyata ia justru hamil anak kembar saat usia kandungannya memasuki 12 minggu.

Yang mengherankan adalah Fairhurst hamil anak kembar di dua rahim berbeda. Sehingga ia memiliki dua anak embar sekaligus. Menurut catatan medis, kasus yang dialami oleh Fairhurst terjadi oleh satu dari 50 juta perempuan.

 

Kejadian langka

Dokter memberi tahu bahwa kondisi langka yang dialami oleh Fairhurst adalah uterus didelphys. Yang berarti memiliki dua rahim dan dua serviks.

“Si kembar bisa jadi identik. Kondisinya sendiri cukup langka, tetapi mereka kemudian memberi tahu saya bahwa itu adalah satu dari 50 juta peluang bagi saya untuk mengandung anak kembar di setiap rahim, ”kata Fairhurst.

Ketika melahirkan anaknya yang kedua, Fairhurst diberitahu bahwa rahimnya belum terbentuk sempurna. Namun dokter saat itu tidak mendiagnosis dengan didelphys rahim.

“Dengan bayi kedua saya, mereka mengatakan bahwa saya mungkin memiliki rahim dua kali lipat, yang artinya belum terbentuk sepenuhnya,” katanya.

Fairhurst mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa ia memiliki dua anak kembar saat hendak melakukan pemeriksaan. Meski demikian, ia merasa sangat bersyukur atas apa yang telah terjadi pada dirinya.

Profesor Asma Khalil yang merupakan seorang ahli kandungan di Rumah Sakit St Goerge di London menyebut bahwa uterus didelphys menjadi kelainan bawaan yang biasanya terjadi pada satu dari 3000 perempuan.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading