Sukses

Lifestyle

Dari Challenge hingga Fanart, Intip Tren Fandom di Twitter Selama Pandemi Melanda

Fimela.com, Jakarta Corona bukan saja membatasi aktivitas sehari-hari, tetapi juga berbagai acara offline seperti konser, pemutaran film, pameran, hingga meetup dengan artis dan fans. Untuk itu, sebagai penghubung banyak orang dengan komunitas yang sesuai dengan minat, Twitter kini menjadi rumah bagi para fans untuk tidak hanya mendapatkan informasi dan berita terkini tentang figur publik, tetapi juga memberikan apreasiasi dan dukungan dengan berbagai cara yang unik. 

Seperti pembuatan karya seni seperti ucapan hari jadi kepada Agnez Mo dan Dian Sastro, atau juga ARMY penggemar BTS yang melakukan kampanye ARMY #MatchMillion yang berhasil menggalang donasi jutaan dolar Amerika untuk mendukung isu kesetaraan ras. Juga BLINKs penggemar BLACKPINK yang mendukung idola mereka sebelum BLACKPINK meluncurkan akun @BLACKPINK di Twitter. 

Selain itu, juga ada penggemar drama Korea di berbagai negara, termasuk di Indonesia, yang menyimpulkan secara singkat tentang tren drama Korea di tahun 2020. Bahkan, keberagaman percakapan di Twitter juga telah menciptakan jajaran fandom yang tidak hanya membahas K-Pop saja, tetapi juga bulu tangkis Inodnesia yang turut diramaikan akun @INABadminton untuk melihat berita terbaru tentang bulu tangkis nasional. 

Ikuti Percakapan Para Fans

Para fans melakukan berbagai cara untuk berinteraksi dan mendapatkan update terbaru di Twitter. Salah satunya dengan akun Twitter fanbase yang dijalankan para fans setia. Mulai dari informasi terbaru tentang artis favorit, berita terbaru, tagar terbaru, hingga aktivitas para fans dengan artis favorit. 

Sahabat Fimela bisa menemukan akun basis penggemar sesuai minatmu yang menggunakan bahasa apa saja, sesuai dengan bahasa yang kamu gunakan. Caranya dengan mencari nama artis favorit di Twitter, dan kamu akan melihat beberapa top Twet yang muncul. Nah, di top Tweet inilah kamu akan menemukan berbagai basis penggemar seperti akun fanbase. 

Kamu juga bisa menggunakan tagar untuk menyortir semua Tweet tentang artis tersebut. Tagar digunakan untuk menandai kata kunci atau topik dalam sebuah Tweet, dan bisa mengelompokkan dan mencari Tweet yang serupa. Bukan hanya melihat, kamu juga bisa mengikuti tagar tertentu, sehingga kamu tidak akan ketinggalan informasi mengenai topik tersebut. 

Selain itu, kamu juga bisa terhubung langusng dengan artis yang kamu idolakan dan mendapatkan berbagai informasi secara langsung dari merek, dengan mengikuti Twitter Topic. Kamu juga bisa memberikan dukungan kepada para artis kesayanganmu dengan berbagai cara, seperti membagikan karya seni atau video serta foto yang terkait dengan artis kesukaanmu. 

Selian memberikan dukungan, beberapa aksi juga membawa dampak positif dalam dunia nyata seperti ARMY yang mendonasikan dana kepada LBH APIK dalam rangka ulang tahun Jeon Jung-Kook, salah satu member BTS. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading