Sukses

Lifestyle

Para Perempuan Tangguh yang Berani Jadi #ChangeMaker, Intip Lebih Jauh di Fimela Virtual Fest x Danamon Yuk!

Fimela.com, Jakarta Perempuan dikenal sebagai sosok yang lembut tutur kata dan perilakunya. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa memberikan impact untuk orang dan lingkungan di sekitarnya. Perempuan masa kini bertransformasi menjadi sosok yang berdaya, bahkan nggak sedikit yang menjadi #ChangeMaker atau pembawa perubahan bagi sekitar.

Ya, kalau kamu memperhatikan kondisi di sekitar, sosok perempuan seperti ini sudah banyak ditemui. Mereka menjadi perempuan berdaya yang nggak takut menghadapi berbagai tantangan, baik itu dalam kehidupan pribadi maupun karier. Tema inilah yang akan diangkat dalam Fimela Virtual Fest x Danamon yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Gelaran akbar tahunan dari Fimela ini untuk pertama kalinya akan hadir secara virtual, sekaligus menjadi the first virtual women festival, lho. Menghadirkan narasumber para perempuan tangguh dan berdaya, berbagai sharing inspiratif pastinya bisa kamu temukan dalam sesi talkshow bertajuk Kisah Perempuan dalam Perubahan, Keberanian dan Karier. Siapa saja mereka?

Susi Pudjiastuti

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok yang satu ini? Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan RI tersebut dikenal sebagai perempuan nyentrik yang seperti nggak punya rasa takut. Salah satu kebijakan paling fenomenalnya adalah menenggelamkan kapal asing illegal di perairan Indonesia.

Dalam perjalanan hidupnya, bisa dibilang Susi banyak mengambil keputusan berani. Sebut saja ketika pertama kali mengawali bisnis sebagai pengepul ikan dengan modal sendiri. Inovasi pun dihadirkan dengan memangkas waktu pengiriman ikan dari Pangandaran ke Jakarta menggunakan pesawat Cessna Caravan yang ia beli sendiri, sehingga hasil produknya lebih segar. Tak hanya sampai di situ, Susi pun mengembangkan bisnisnya dalam bidang penerbangan yang dikenal dengan nama Susi Air.

Susi Pudjiastuti berhasil membuktikan kesuksesannya sebagai seorang entrepreneur yang tentu saja nggak terlepas dengan berbagai keputusan berani yang dibuatnya. Kira-kira, perubahan apa sih yang paling membawa pengaruh besar dalam hidup perempuan asli Pangandaran tersebut? Dan apakah ia pernah merasa perubahan yang dilakukan tidak membawa hasil yang sesuai ekspektasi? Fimela Fest x Danamon bakal mengupas tuntas cerita dan makna perubahan bagi seorang Susi Pudjiastuti!

Michellina Laksmi Triwardhany

Sosok perempuan yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu expert banker karena telah memiliki pengalaman di dunia perbankan selama lebih dari 25 tahun. Bisa dibilang ia telah melanglang buana di berbagai bank terkemuka.

Perempuan yang akrab disapa Dhany ini mengawali kariernya sebagai Management Trainee di Citibank Indonesia tahun 1990 dengan posisi terakhir Direktur Cards Business di Citibank Jakarta (2001). Ia pun pernah menempati posisi DIrektur Country Retail Citibank Filipina (2003-2007) dan Country Business Head di Citibank Malaysia. Dhany mulai bergabung di Danamon sebagai Kepala Perbankan Konsumen pada 2019, dan akhirnya berhasil menjadi Wakil Direktur Utama di tahun 2018.

Berhasil berkarier selama puluhan tahun di dunia perbankan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi seorang perempuan. Namun, ia membuktikan diri sebagai perempuan tangguh dan berdaya yang mampu bertahan menghadapi berbagai tantangan hingga perubahan zaman. Apa saja sih rahasia yang membuat Dhany mampu melalui berbagai kendala yang ada? Simak cerita selengkapnya hanya di Fimela Virtual Fest x Danamon ya!

Kedua perempuan hebat tersebut berhasil menjadi bukti bahwa keberanian mereka dalam mengambil keputusan dan menentukan jalan hidup adalah rahasia mereka berhasil mencapai posisi saat ini. Dapatkan berbagai insight baru dengan mengikuti talkshow Fimela Virtual Fest x Danamon pada 1 Oktober 2020 jam 17.05 – 17.50 live streaming di Vidio.

Selain menghadirkan talkshow inspiratif, nikmati juga menjelajah booth virtual Danamon yang akan menghadirkan sederet program menarik di Fimela Virtual Fest yang akan berlangsung mulai 1 Oktober 2020 mendatang. Jangan sampai ketinggalan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading