Sukses

Lifestyle

3 Cara Melepas Kangen Bersama Teman Saat Pandemi Covid-19

Fimela.com, Jakarta Pandemi covid-19 ini menutut kita tetap di rumah untuk mencegah penularan semakin meluas. Namun hal ini menjadi tantangan tersendiri, terutama bagi generasi Z

Menurut Psikolog remaja dan keluarga Saskhya Aulia Prima, generasi Z sangat aktif, senang bertemu orang lain, berinterkasi dengan teman. Maka di saat pandemi ini merasa kesulitan.

"Jadi ngerasa sendiri, walau ketemu virtual merasa kurang. Apalagi bagi mereka yang tidak akrab dengan orang rumah jadi malah merasa tertekan. Sedangkan jika ketemu langsung bisa bercerita dan mengekspresikan secara langsung," ujar Saskhya dalam acara peluncuran virtual Nivea Lip Crayon.

Namun di masa seperti saat, berinteraksi dan bertemu teman sangatlah sulit. Untuk itu, Saskhya menyampaikan pentingnya interaksi sosial karena kebutuhan dasar manusia, membantu menjaga kesehatan fisik, memberikan kebahagian, dan memberi hidup lebih bermakna.

Agar tidak terlalu kesepian di masa pandemi ini, sahabat Fimela dapat melakukan hal-hal di bawah ini bersama temanmu.

1. Kirim kejutan ke rumah

Memberikan sesuatu kepada orang lain dapat membuat hati lebih bahagia. Sahabat Fimela dapat mengirimkan makanan atau hal lainnya kepada teman.

2. Lakukan kegiatan bersama secara virtual

Banyak aplikasi menarik yang bisa dilakukan bersama sahabat, misalnya olahraga bareng seperti zumba atau yoga atau melakukan aktivitas do it yourself, masak bersama secara virtual. Atau bisa juga menonton film bersama walau di beda tempat

"kegiatan seperti mendorong kita untuk memfokuskan tenaga dan waktu dalam menyelesaikannya, sehingga dapat membantu mengalihkan kita dari perasaan bosan atau kesepian," paparnya.

3. Bicara dari hati ke hati

Sahabat Fimela dapat telepon, zoom meeting, atau pesan teks untuk menanyakan kabar temanmu. Tanyakan, apa saja yang dilakukan selama di rumah saja, tanyakan apa ada hobi atau pekerjaan baru yang dimiliki, atau keluh kesahnya selama di rumah saja.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal 5 Ciri-Ciri Syair Sebagai Literasi Pengetahuan Karya Sastra
Artikel Selanjutnya
4 Watak Zodiak Libra yang Ternyata Menghancurkan Kisah Cintanya