Sukses

Lifestyle

Update Corona 3 Oktober: Sebanyak 3.712 Pasien Covid-19 Diaporkan sembuh

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona masih terus berlangsung di Indonesia, bahkan di beberapa daerah pasien yang terkonfimasi positif virus Corona atau Covid-19 masih terus bertambah dan belum melandai. Hingga siang hari Sabtu (3/10/2020) ini tercatat sebanyak 4.007 orang dilaporkan terkonfimasi positif virus Corona atau Covid-19.

Maka, dari data penambahan tersebut, jumlah keseluruhan kasus positif irus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi 299.506 orang.

Sedangkan, sebanyak 3.712 pasien diaporkan sembuh dan dinyatakan sudah negatif dari infeksi virus Corona atau Covid-19. Sehingga total kasus sembuh Covid-19 menjadi 225.052 orang.  

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, terdapat 83 pasien meninggal dunia pada hari ini. Hal ini membuat pertambahan angka kematian di Indonesia akibat infeksi virus Corona Covid-19, total menjadi 11.055 orang.

Data ini update pasien Covid-19 ini tercatat sejak kemarin Jumat, 2 Oktober 2020, pukul 12.00 WIB hingga hari ini Sabtu, 3 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB. 

EMTEK Peduli Corona terus disalurkan untuk pihak-pihak yang membutuhkan

Donasi dari permirsa SCTV dan Indosiar yang diberikan kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dalam program EMTEK Peduli Corona terus disalurkan untuk pihak-pihak yang membutuhkan akibat pandemi yang terus meningkat di tanah air.

Tidak hanya menyasar berbagai fasilitas kesehatan serta pemerintahan dengan bantuan APD serta ventilator, EMTEK Peduli Corona juga turut membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi dengan memberikan paket sembako yang diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Pada hari ini Jumat, 2 Oktober 2020 EMTEK Peduli Corona kembali bergerak menyerahkan bantuan berupa ventilator karya anak bangsa hasil kerjasama dengan Kemenristek untuk 2 rumah sakit di Tangerang. Sebanyak masing-masing 1 ventilator diberikan YPP untuk Rumah Sakit Ibu dan Anak Karunia Bunda serta Rumah Sakit Ibu dan Anak Dhia yang memang membutuhkan ventilator karena kerap menerima pasien positif Covid-19 yang harus menunggu ketersediaan tempat di RS rujukan.

Ungkapan terima kasih pun diucapkan dr. Evi Kurniawati selaku Direktur Utama Rumah Sakit Ibu dan Anak Karunia Bunda kepada EMTEK Peduli Corona, YPP, SCTV dan Indosiar yang merasa sangat terbantu dengan ventilator yang diberikan sehingga bisa bermanfaat menangani pasien sebelum ditangani oleh RS rujukan Covid-19.

“Nantinya ventilator ini akan kami gunakan untuk merawat pasien yang membutuhkan perawatan intensif seperti gangguan pernafasan.” tambah dr. Evi Kurniawati.

Selain penyerahan ventilator, di hari yang sama secara simultan EMTEK Peduli Corona juga menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Sebanyak 100 paket sembako dan 200 masker kain diberikan YPP kepada warga di Kampung Ciseupan, Desa Geger Bitung, Sukabumi, Jawa Barat. Masing-masing paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 1 kg terigu, 1 liter minyak, 1 kg gula dan 4 buah mie instan.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga Jumat, 2 Oktober 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 28.618.215.143.

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan, kepedulian kita harapan mereka.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading