Sukses

Lifestyle

Ingin Menjadi Content Creator? Begini Tips Ala Zaskia Sungkar dan Suhay Salim

Fimela.com, Jakarta Kini teknologi internet sangat mendukung berbagai kegiatan hingga dapat menyediakan pekerjaan baru. Menjadi content creator pun menjadi salah satu hal yang bisa dicoba lho.

Mengawali menjadi content creator memang bukan hal yang mudah, sahabat Fimela dituntut harus memiliki kreatifitas dengan ide-ide yag out of the box agar mengundang banyak penonton.

Lalu bagaimana cara untuk memulai membuat content? Zaskia Sungkar yang telah dua tahun memiliki akun YouTube The The Sungkars Family pun menyarakan agar sahabat Fimela dapat mengenali diri sendiri terlebih dahulu, kenali apa yang menjadi kesukaan kita, atau hobi kita.

"Kalau kita tidak mengenali diri kita bagaimana penonton bisa memahami isi content kita," ujar Zaskia saat berbagi pengalaman dalam acara Wardah 25 tahun Beauty Fest 2020.

Zaskia Sungkar menyampikan, YouTube bisa mejadi tempat mengekspresikan diri kita sendiri, jadi inspirasi datag justru dari hobi kita, mulai masak, olahraga, bercocok tanam. Jadi terpenting mengenal seperti apa sih diri sendiri.

Tak perlu pake kamera profesional setiap kali membuat content, agar hasilnya lebih natural. "Aku biasanya sering pake smarphone aja bikin video. Jadi senatural mungkin. Kalo pake kameran terlihat settingannya. Jadi bisa memberi kesempatan para penonton melihat kegiatan keluarga Sungkar setiap harinya," ujarnya.

Sedangkan, Suhay Salim salah satu beauty vlogger yang telah memiliki 1.4 juta subscribe di YouTube pun mengatakan minat menjadi hal terpenting ketika ingin membuat content serta jangan terlalu berharap sempurna di awal.

"Memotivasi diri sendiri itu sulit jadi jika sudah passion akan lebih mudah menjalaknnya. Jangan kebanyakn dipikirin harus bagus, harus pake kamera profesional, posisi sempurna, ngomong bagus, pencahyaan. Itu semua akan bisa dipelajari sendiri dengan berjalan waktu karena kita biasa. Karena akun itu tanggung jawab sendiri," papar Suhay.

Suhay juga mengatakan kesiapan mental sangat penting karena tidak semua orang suka dengan content yang dibuat. Komentar negatif tak bisa dihindari.

Awal mula terjun menjadi conter creator

Zaskia mengatakan jika sebelum tidak pernah terpikir untuk membuat content. Tidak terbayang olehnya setiap saat harus megang kamera.

"Dua tahun lalu ngga kepikiran tiap harus bawa kamera keman-mana. Tapi Raffi Ahmad dan Nagita selalu bahas bikin content di YouTube, katanya kalau ngga sekarang kapan lagi. Dari situ mulai bikin content-content keseharian keluarga kami," papar Zaskia.

Sedangkan Suhay Salim telah memulai membuat content semenjak empat tahun silam. Dimulai dari kecintaanya terhadap makeup, hingga saat ini membuat content skincare juga.

"Dulu waktu kecil suka makeup punya Mama, tapi semenjak SMP sampe kuliah aku tomboy sampe ngatain orang yang pake makeup. Eh karma sampe sekarang aku malah suka sekali dengan makeup dan skincare," tutup Suhay.

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading