Sukses

Lifestyle

Tak Akan Lari Uang Kukejar, Aku Percaya Uang akan Ada Saat Kubutuhkan

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang uang bukan segalanya. Hanya saja uang tetaplah kita butuhkan dalam kehidupan. Mengatur keuangan, membuat rencana keuangan untuk jangka waktu tertentu, mewujudkan impian melalui perencanaan finansial yang baik, rencana investasi dan membeli rumah, hingga pengalaman terkait memberi utang atau berutang pasti pernah kita alami. Banyak aspek dalam kehidupan kita yang sangat erat kaitannya dengan uang. Nah, dalam Lomba Share Your Stories September 2020: Aku dan Uang ini Sahabat Fimela semua bisa berbagi tulisan terkait pengalaman, cerita pribadi, kisah, atau sudut pandang terkait uang. Seperti tulisan berikut ini.

***

Oleh: Lidia Enny Wulandari

Uang menjadi sesuatu yang sangat disukai oleh kebanyakan orang. Ya, dengan uang kita bisa membeli apa pun yang kita mau. Namun, bukan berarti kita harus hidup untuk uang. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kita pasti membutuhkan yang namanya uang. Akupun demikian, tapi aku tidak menjadikan uang menjadi tujuan utama hidupku. Aku percaya, uang itu akan selalu ada setiap kali aku membutuhkannya.

Kebetulan aku dan suamiku bekerja dalam bidang yang sama, yaitu bidang sosial. Dengan penghasilan yang boleh dibilang cukup, aku berusaha mempergunakan uang hasil kerjaku sebaik-baiknya.

Aku mengatakan cukup, karena cukup untuk membayar sekolah anakku, cukup untuk membelikan kebutuhan-kebutuhannya, cukup untuk membayar tagihan-tagihan, cukup untuk biaya hidup selama sebulan. Namun, terkadang karena ada iuran atau tagihan mendadak aku pun harus memutar otak untuk bisa bertahan hingga akhir bulan. Sesaat rasa khawatir, bingung pasti muncul. Namun, aku selalu menguatkan diriku dan suamiku bahwa pasti uang akan ada saat kami perlukan. Meskipun kadang tidak ada uang selembar pun di dompetku. Saat seperti itulah aku hanya bisa meminta kepada yang Empunya Hidup mencukupi apa yang kubutuhkan.

Uang Selalu Ada saat Butuh

Benar saja, bukan hanya sekali tetapi berkali-kali aku mengalami pengalaman yang menakjubkan dengan uang. Di menit terakhir, Yang Kuasa mengirimkan pertolongan-Nya kepadaku. Seperti minggu lalu, saat aku harus membayar SPP anakku padahal uang sudah terpakai. Di hari terakhir, tiba-tiba aku mendapat WA disuruh cek rekening. Akhirnya aku pun bisa membayar SPP anakku dan mengambil rapornya di keesokan harinya. Itu hanya satu dari banyak cerita pengalaman menakjubkanku dengan uang.

Ya, tak akan lari uang kukejar karena aku percaya Yang Maha Kuasa akan menyediakan saat aku membutuhkan. Memang kita bekerja untuk uang, tetapi janganlah menjadikan uang menjadi tujuan utama hidup kita. Uang bukanlah segalanya. Bersahabatlah dan bijaklah mengelola uang yang dipercayakan kepada kita. Percaya saja, pasti akan ada hal-hal tak terduga yang cukup indah akan kita alami ketika kita pasrah kepada-Nya.

#ChangeMaker

Loading