Sukses

Lifestyle

Jalani UMKM Kini Menjadi Lebih Mudah dengan Fitur Instagram Shopping

Fimela.com, Jakarta Pertumbuhan bisnis dan sektor ekonomi di tengah pandemi Corona memang terhambat. Namun, pelaku UMKM terus berjuang untuk dapat bisa bertahan di situasi yang sulit ini. Demi mendukung UMKM di Indonesia, Instagram baru saja meluncurkan fitur Instagram Shopping untuk semua akun bisnis dan kreator di Indonesia yang akan dilakukan secara bertahap. 

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan strategi pemasaran para pelaku UMKM di Instagram. Fitur Instagram yang sudah ada pada feed dan Instastories ini kini juga tersedia di IGTV. Sehingga, pelaku UMKM memiliki lebih banyak opsi untuk menjual produk. 

 

Untuk menggunakan fitur baru di Instagram ini, caranya sangat mudah:

1. Buka Pengaturan

2. Pilih Bisnis dan klik Siapkan Instagram Shopping

3. Ikuti langkah-langkahnya. Kemudian, Instagram akan meninjau akunmu, sehingga kamu memerlukan waktu beberapa hari sampai fitur baru ini aktif. 

4. Jika disetujui, buka Pengaturan

5. Pilih Bisnis, lalu klik Shopping

6. Lalu, tekan Selesai, dan kamu sudah bisa menggunakan fitur baru ini. 

 

Tab Toko (Shop)

Menurut  Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia, fitur baru ini diluncurkan secara bertahap, mulai Selasa (6/10/20). Fitur ini juga merupakan bagian dari komitmen kami dalam membantu UMKM dan kreator Indonesia dapat berkembang. 

“Instagram menjadi wadah penggerak bagi pebisnis dalam memasarkan produk dan mendorongpenjualan, terutama di tengah masa pandemi ini. Fitur Shopping yang diluncurkan secara bertahap mulai hari ini adalah kelanjutan dari komitmen kami dalam membantu UMKM dan kreator di Indonesia untuk terus 'naik kelas' dan meraih sukses, baik di dalam maupun di luar negeri. Kami akan terus berinovasi, menghadirkan produk, pelatihan, dan platform yang bisa dimanfaatkan oleh penggunakami di Indonesia untuk menemukan dan berinteraksi dengan teman, keluarga, dan bisnis favorit mereka," ujarnya. 

Sejak Julo, Instagram sudah melakukan uji coba untuk tab Toko (shop) di halaman navigasi utama Instagram. Dengan tab ini, pengguna bisa semakin mudah menemukan barang yang ingin mereka beli. Instagram akan segera meluncurkan tab Toko ini untuk semua pengguna di seluruh dunia dalam waktu dekat.

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lakukan Hal Manis Ini saat Bercinta Bisa Perkuat Ikatan Pernikahan, Menurut Penelitian
Artikel Selanjutnya
Menilik Peringkat Zodiak Paling Cantik, Apa Alasannya?