Sukses

Lifestyle

Dari Bantuan Tunai hingga Pelatihan Virtual, Facebook Dukung Pelaku UMKM

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona memberikan dampak negatif pada banyak bisnis di Indonesia, terutama bisnis kecil atau UMKM. Dalam rangka mendukung para pelaku UMKM, Facebook memberikan dana bantuan senilai Rp12,5 miliar. Bukan hanya bantuan dana, Facebook juga memberikan program pelatihan virtual dan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu pelaku UMKM mempromosikan bisnisnya. 

Menurut Pieter Lydian Country Director untuk Indonesia di Facebook, UMKM saat ini mengalami masa sulit. Banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online untuk bertahan. 

“UKM saat ini mengalami masa-masa yang sangat sulit. Banyak dari mereka yang berusaha beradaptasi dan memanfaatkan platform online. Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat - termasuk dukungan finansial - untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” katanya. 

 

Webinar Gratis

Bukan hanya itu saja, Facebook juga menyelenggarakan rangakaian webinar gratis untuk membantu pelaku UMKM agar dapat beradaptasi dengan cepat di tengah masa-masa krisi seperti ini. 

Pemilik UKM juga bisa bergabung di Boost with Facebook, untuk berdiskusi dan menerima saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM. Jika kamu salah satu pemilik UMKM, kamu juga bisa mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook. Dari sana, kamu bisa mendapatkan banyak tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UMKM tetap terhubung dengan pelanggan. 

 

Sementara, buat kamu yang tertarik ikut program dana bantuan UMKM dari Facebook, bisa mendaftar di https://www.facebook.com/business/boost/grants, mulai 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020. Tidak perlu memiliki akun Facebook untuk mendaftar. Kamu hanya harus memiliki 2-50 karyawan dan telah menjalani usaha lebih dari satu tahun serta menghadapi kesulitan di masa pandemi ini. 

Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk,menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hobi Terbaik Zodiak Libra Menurut Astrologi
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2020: Berdamai Usai Lepas dari Toxic Relationship