Sukses

Lifestyle

Cegah Hal Buruk Menimpa, Catat 4 Hal Penting Sebelum Mencari Jodoh Lewat Aplikasi

Fimela.com, Jakarta Jodoh memang di tangan Tuhan. Tapi hamba-Nya harus tetap berjuang dan berusaha untuk mencari pasangan terbaik dan cocok untuk masa depan. Jika sebelum pandemi kafe, festival musik, dan kelas-kelas singkat adalah tempat favorit untuk mengenal calon pasangan, kini dengan adanya PSBB dan lockdown membuat banyak orang lebih banyak menggunakan aplikasi untuk mencari kenalan baru dengan aman.

Salah satunya, Tinder. Salah satu aplikasi yang bisa menghubungkanmu dengan orang lain yang memiliki hobi atau minat yang sama. Mampu menjangkau jarak yang lebih luas bahkan bisa hingga ke luar negeri, kamu bisa menemukan orang-orang dengan kepribadian menarik di luar circle-mu. 

Tapi, meski sudah berkenalan dan ngobrol cukup lama di Tinder, kamu juga harus waspada dan hati-hati. Mereka tetap saja orang asing yang baru kamu temui secara virtual. Demi keselamatan dan kenyamananmu, Tinder memberikan tips penting yang harus kamu catat dan pahami sebelum memutuskan menemui Tinder date kamu. 

1. Profil Terverifikasi

Yang namanya dunia digital, mudah sekali untuk memalsukan data, termasuk foto dan deskripsi pada bio. Biar kamu yakin kalau teman ngobrol-mu ini asli, cobalah untuk berbicara hanya dengan profil yang sudah terverifikasi. Fitur ini kan memberikan centang biru pada sebuah profil yang sudah terverifikasi. 

2. Jangan Mudah Percaya

Meski orangnya tampan, ramah, berwawasan luas, dan seru, tetapi kamu tetap saja harus hati-hati. Jangan pernah memberikan pinjaman uang kepada orang asing, atau bertemu di sebuah tempat privat dan memberikan informasi apa pun yang bisa memberikan orang lain akses terhadap akun keuanganmu. 

3. Lapor!

Kalau kamu menerima pesan yang kasar dan tidak sopan, kamu bisa langsung melaporkan akun tersebut. Jangan ragu untuk melaporkan akun yang mencurigakan dan sudah mengganggu privasimu. 

4. Berani Bilang "Tidak"

Jangan takut untuk menolak atau mengatakan tidak. Kalau kamu tidak mau memberikan nomor telepon pribadi, tolak saja. Daripada memberikan nomor telepon pribadi, kamu bisa mengajaknya ngobrol lewat Face to Face Videochat yang ada di aplikasi Tinder. Jadi, kamu bisa mengenal satu sama lain tanpa harus memberikan informasi pribadi. 

Selamat berpetualang dan mencari teman ngobrol yang baru, ya!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Dari Bantuan Tunai hingga Pelatihan Virtual, Facebook Dukung Pelaku UMKM
Artikel Selanjutnya
5 Hobi Terbaik Zodiak Libra Menurut Astrologi