Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: 3 Cara Mempraktikkan Self Love di Masa yang Sulit

Fimela.com, Jakarta COVID-19 dan permasalahan yang kini sedang terjadi di Indonesia tentu memengaruhi kehidupan pribadimu. Terutama suasana hati. Pandemi sendiri yang mengharuskanmu berdiam di rumah saja sudah bikin tingkat stres meningkat. Apalagi dengan adanya berbagai masalah lain seperti perekonomian. 

Wajar sekali jika masa-masa sulit ini membuatmu down. Selain mencari solusi dari masalah-masalah yang kini sedang kamu hadapi, penting juga untuk merawat perasaanmu.

Psychology Today menulis, merawat perasaan atau suasana hati merupakan salah satu bentuk self loveAda banyak cara merawat perasaan dan suasana hati. Dilansir dari Psychology Today, beritku pembahasan selengkapnya. 

1. Menulis Jurnal

Menulis jurnal harian bukan hanya sekadar menulis diari. Tetapi, jurnal ini membantumu menjaga jarak dari pola pikirmu sendiri, dan mengamati pengaruhnya terhadap dirimu. Dengan menuliskan jurnal, kamu juga bisa tahu bagaimana pola tidurmu, dan aktivitas yang juga memengaruhi suasana hati. 

2. Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara menyayangi diri sendiri. Selain agar kamu tetap sehat dan jauh dari penyakit, olahraga juga bisa meningkatkan suasana hati. Jadi, ketika kamu sedih dan buntu, cobalah untuk melakukan olahraga, seperti jogging atau olahraga lain yang nyaman buatmu. 

3. Konsultasi ke Terapis

Jika kamu masih merasa stres, sedih, dan membutuhkan bantuan, cobalah untuk pergi ke terapis seperti psikolog atau psikiater untuk mendapatkan bantuan langsung dari profesional. Curhat dengan orang terdekat juga bisa membuatmu lebih lega, namun bantuan dari profesional cenderung solutif, tanpa menghakimimu. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading