Sukses

Lifestyle

Peduli Kanker Payudara, Jangan Lupa untuk Lakukan Pemeriksaan Rutin

Fimela.com, Jakarta Menyambut Bulan Kanker Payudara, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyelenggarakan acara untuk mengedukasi kesehatan secara virtual. Acara bertajuk "Faktor Genetik dan Kanker Payudara" ini diselenggarakan lewat kerja sama dengan Yayasan kanker Indonesia (YKI), dengan mengundang Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B-Onk, M.Epid, MARS selaku Ketua Bidang Pelayanan Sosial YKI.

Acara ini akan menyuguhkan serangakaian diskusi virtual dengan puncak acara yang akan diselenggarakan pada 17 Oktober 2020 dengan tema "Kembali Percaya Diri Kembali Berkarya."

 

“Kalbe secara rutin memberikan edukasi seputar isu kesehatan kepada masyarakat, khususnyabagaimana hubungan faktor genetik dengan risiko kanker payudara,” ujar dr. Selvinna,Marketing General Manager One Onco PT Kalbe Farma Tbk.

Selain itu, lanjutnya, edukasi ini dilakukan untuk mencegah dan mengenai faktor-faktor risiko kanker payudara yang bisa diubah dan tidak bisa diubah.

Faktot Genetik dan Pentingnya Pemeriksaan Dini

Sementara itu, menurut Dr. Sonar, seseorang yang memiliki anggota keluarga terkena kanker payudara tidak berarti otomatis berisiko terkena kanker. Namun, tetap perlu melakukan pemeriksaan rutin; Cek Kesehatan Secara Rutin, Enyahkan Asap Rokok dan Polusi, Rajin Olahraga, Diet Berimbang (rendah lemak, kurangi karbohidrat dan tinggi serat), Istirahat Yang Cukup dan Kelola Stress (CERDIK). 

Ada 2 jenis kankerpayudara yaitu kanker payudara familial yang berhubungan dengan riwayat keluarga dankanker payudara sporadic yang tidak diketahui penyebabnya,” tambah Dr. Sonar.

Dalam mengadakan acara ini, Kalbe juga berkolaborasi dengan Knitted Knockers Indonesia dan Indonesia Cancer Care Community (ICCC) serta Kitabisa.com. 

"Gerakan yangmenjadi bagian dari layanan Kalbe Oncology Total Solution, atau biasa disebut ONE ONCOmerupakan bentuk kepedulian kepada para wanita penyintas kanker pasca mastektomi di Indonesia untuk kembali bangkit, kembali tersenyum, kembali percaya diri, dan kembaliberkarya,” tutup Selvinna.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2020: Tips Menumbuhkan Keberanian untuk Menciptakan Perubahan
Artikel Selanjutnya
QUIZ: Pandemi Bikin Sering Bercocok Tanam, Cek Kepribadianmu dari Tanaman Hias Favorit!