Sukses

Lifestyle

Fimel Fest 2020: 4 Cara Paling Sederhana dalam Mempraktikkan Self Love

Fimela.com, Jakarta Self love memiliki definisi yang begitu luas. Bukan hanya sekadar memanjakan diri dengan berbelanja atau makan makanan di tempat mewah, memberikan cinta kepada diri sendiri punya banyak cara. 

Seperti yang dilansir dari Lifehack.org, kamu tentu memiliki orang lain yang sangat kamu cinta. Untuk menunjukkan rasa cintamu, kamu melakukan berbagai cara. Termasuk lewat ucapan dan juga memberikan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. 

Kamu pun perlu untuk menunjukkan rasa cinta itu kepada diri sendiri. Tak perlu candle light dinner di hotel bintang lima. Ada banyak cara sederhana untuk mempraktikkan self loveseperti cara berikut ini. 

1. Hobi Baru

Setiap orang pasti memiliki hal-hal yang mereka suka. Sesederhana apa pun, pasti ada yang jadi hobi. Misalnya, chatting, baca komik, mendengarkan musik, atau lainnya. Jika kamu suntuk dengan hobi-hobimu, cobalah untuk mencari hobi baru. 

2. Hidup Sehat

Salah satu cara menunjukkan rasa sayangmu kepada diri sendiri adalah dengan mempraktikkan hidup sehat. Bukan hanya diet agar langsing, tapi makan makanan yang sehat serta olahraga secara rutin. 

3. Dengarkan Kata Hati

Banyak orang yang kerap merasa 'nggak enak' dengan orang lain. Akhirnya, mereka selalu menuruti perkataan orang lain, padahal dirinya sendiri tidak nyaman. Coba, mulai sekarang dengarkan kata hati dan lakukan apa yang menurutmu benar. Bukan karena orang lain. 

4. Berbuat Baik

Self love kadang juga tidak berpusat pada dirimu saja. Dengan berbuat baik kepada orang lain, kamu juga menunjukkan kasih sayang kepada diri sendiri. Berbuat baik kepada orang lain merupakan salah satu bentuk self love yang bikin kamu merasa bahagia melihat orang lain bahagia. 

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#Changemaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading