Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Minum Jus Mangga Setiap Hari, Bisa Meningkatkan Sistem Imun

 

Fimela.com, Jakarta Buah mangga merupakan buah yang sangat bergizi dan kaya akan nutrisi, karena buah mangga ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang bisa mencegah infeksi virus.

Kandungan yang terdapat di dapam buah mangga yaitu vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, buah mangga memiliki kandungan folat, B6, zat besi dan juga kalsium.

Buah mangga ini sangat mudah ditemukan di pasar atau di halaman rumah pada saat berbuahmulai bulan Oktober. Buah mangga dapat dinikmati secara langsung, maupun diolah menjadi aneka makanan dan minuman, salah satunya jus mangga. Mengonsumsi jus mangga setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Berikut manfaat minum jus mangga setiap hari, bisa meningkatkan sistem imun, dilansir dari Brilio.net:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat mengonsumsi jus mangga yang pertama yaitu bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit, seperti kanker, flu, demam dan infeksi virus lainnya.

Buah mangga memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C. Kandungan ini bisa membantu meningkatkan produksi sel darah putih, yang berfungsi untuk membantu melawan penyakit. Kandungan yang terdapat di dalam buah mangga, memiliki sifat antioksidan, yang bisa membantu melawan radikal bebas.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Mengonsumsi jus mangga setiap hari tanpa menggunakan gula, bisa membantu melancarkan sistem pencernaan tubuh, agar tidak mudah terserang penyakit seperti sembelit dan diare.

Buah mangga memiliki kandungan yang kaya akan serat, yang bisa membantu melindungi usus. Selain itu, buah mangga juga memiliki kandungan amilase, yang merupakan enzim pencernaan yang bisa membantu memecah molekul makanan agar mudah diserap usus.

Menjaga Kesehatan Mata

Untuk melindungi kesehatan mata, Sahabat Fimela bisa mengonsumsi jus mangga secara rutin, karena jus mangga memiliki kandungan vitamin A, antioksidan lutein dan zeaxanthin yang dibutuhkan oleh mata.

Kandungan yang terdapat di dalam mangga tersebut, bisa membantu meningkatkan penglihatan mata, termasuk pada malam hari. Rutin mengonsumsi jus mangga juga bisa membantu mencegah glaukoma.

Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Saat memasuki usia 20 tahun, kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti timbulnya kerutan di kulit, hilangnya elastisitas kulit, munculnya flek hitam di dalam kulit, kulit menjadi kusam hingga membuat kantong mata menjadi lebih gelap.

Buah mangga memiliki kandungan yang bersifat sebagai antiagen, yang berfungsi untuk membantu meningkatkan pigmentasi kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah mangga, juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit, untuk membantu menambah elastisitas dan mencerahkan kulit.

Mencegah Diabetes

Manfaat mengonsumsi jus mangga yang terakhir, yaitu bisa membantu mencegah penyakit diabetes, karena buah mangga bisa membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Buah mangga memiliki rasa manis yang alami, sehingga saat membuat jus mangga, usahakan tidak memberikan gula tambahan. Karena gula tambahan bisa meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh. Buah mangga ini juga bisa membantu mengontrol teknana darah dan mengurangi kolesterol jahat.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Paling Suka Memanjakan Diri dan Menghabiskan Banyak Uang
Artikel Selanjutnya
Mengenal 3 Zodiak yang Paling Setia, Apapun yang Terjadi