Sukses

Lifestyle

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, 5 Langkah Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh

Fimela.com, Jakarta Salah satu pertanyaan yang sering muncul dalam lini masa adalah “Kapan ya covid-19 ini selesai?”. Namun, sayangnya tidak ada yang bisa memastikan pandemi akan segera berakhir secepatnya, bahkan ahli kesehatan sekali pun. Bisa dua tahun, bisa setahun, belum ada yang bisa memperkirakan.

Hal-hal yang dapat kita lakukan agar terhindar dari paparan virus COVID-19 adalah menjaga jarak, menjaga kebersihan, dan menjaga imunitas tubuh. Lalu, apa saja langkah mudah yang bisa meningkatkan imunitas tubuh? Yuk simak!

1. Olahraga Dengan Teratur

Lakukanlah olahraga teratur dengan insentitas 3-5 kali dalam seminggu selama 30 menit. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh, ya! Kamu bisa memulai dengan olahraga yoga ataupun low impact exercise untuk memulai rutinitas olahraga.

2. Tidur yang Cukup

Kurang tidur ternyata dapat menurunkan kekebalan tubuh, lho! Kita dapat lebih rentan terserang penyakit. Maka dari itu, pastikan kamu mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk orang dewasa, waktu tidur yang disarankan adalah 7-9 jam.

 

3. Hindari Cemas Berlebihan

Kecemasan berlebihan dapat memicu stres, di mana hal itu salah satu faktor yang dapat menurunkan imunitas tubuh. Bisa menggunakan essential oil untuk meredakan cemas. Lavender menjadi salah satu aroma yang banyak digunakan. Nah, tapi pastikan memilih essential oil yang berkualitas, aman, dan halal, karena, pemilihan pupuk dapat menentukan halal atau tidaknya essential oil. Seperti Trulife Essential Oil karena sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. 

4. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan yang sehat dapat memicu tubuh untuk menciptakan hormon baik. Seperti contohnya, alpukat yang memiliki kandungan vitamin B. Di mana vitamin B dapat membantu kurangi stres, lho! Daripada mengkonsumsi makanan tidak sehat lebih baik ganti ke makanan yang penuh nutrisi.

5. Puasa Media Sosial

Banyaknya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya membuat sebagian orang menjadi penuh kecemasan. Bayangkan saja disaat pandemi seperti ini, sudah berapa banyak berita hoax yang tidak benar. Ada baiknya untuk beberapa hari, kamu puasa dari media sosial sehingga terhindar dari stres.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Update Virus Corona 16 Oktober 2020: Kasus Baru Bertambah 4.301
Artikel Selanjutnya
3 Manfaat Zumba Baik untuk Kesehatan Jantung