Sukses

Lifestyle

iPhone 12, Ponsel Terbaru Apple Gabungkan iPhone 5 dan Kamera Boba

Fimela.com, Jakarta Apple baru saja merilis koleksi smartphone 5G pertamanya dalam seri iPhone 12. Dalam seri ini, Apple melansir empat koleksi ponsel terbaru, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Apple menyebut iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max masuk dalam kategori premium yang dibanderol dengan harga Rp14 juta dan Rp16 juta. Meski sudah dirilis penampakannya, Apple baru akan membuka pre-order untuk iPhone 12 Pro pada 16 Oktober 2020 dan tersedia di pasaran pada 23 Oktober. Sementara iPhone 12 Pro Max baru akan pre-order pada 6 November dan mulai dijual 13 November 2020.

Begitu dirilis, masyarakat global langsung teringat dengan koleksi ponsel lawas Apple, Iphone 5 yang sempat eksis di eranya. Dilansir dari The Verge desain iPhone 12 ini menggunakan sisi alumunium datar mirip dengan iPhone 4. Sama seperti generasi ponsel sebelumnya, iPhone 12 juga menggunakan layar tanpa bingkai seperti iPhone X.

 

Dibekali kamera boba tanpa charger

Secara tampilan, keempat seri ponsel iPhone 12 ini dibedakan dari segi ukuran. Versi Pro hadir dengan layar yang lebih besar. Di mana iPhone 12 Pro memiliki 6,1 inci dan iPhone 12 Pro Max memiliki layar 6,7 inci. Ada empat warna yang tersedia, yakni graphite, silver, gold, dan pacific blue

Performa ponsel ini didukung chip A14 Bionic dengan sistem operasi iOS 14 dan sudah memiliki sertifikasi IP68. Dari segi kamera, iPhone 12 masih menggunakan kamera boba yang eksis di iPhone 11. Dengan lensa wide 12MP, ultra wide 12MP, dan telephoto.

Sebagai ponsel dengan kelas premium, iPhone 12 hadir dengan MagSafe yang menjadi teknologi pengisian daya nirkabel. Kamu hanya perlu menempelkan ponsel pada MagSafe yng menggunakan pin magnetis untuk menghubungkan kabel pengisi daya dengan perangkat.

Karena MagSafe merupakan aksesori, sehingga Apple kali ini menjual iPhone 12 tanpa charger. Kamu hanya akan mendapat ponsel dan USB-C to Lightning Cable.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading