Sukses

Lifestyle

Rekomendasi 5 Tempat Makan yang Legendaris dan Rasanya Enak di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kota Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, yang padat penduduk dan di datangi banyak perantau dari berbagai daerah. Selain mencari lapangan pekerjaan di Jakarta, banyak orang ke Jakarta untuk sekolah, berdagang hingga berwisata ke ibu kota.

Di kota Jakarta juga ada banyak tempat wisata yang bersejarah, yang cocok untuk dikunjungi saat liburan, seperti Monumen Nasional, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua dan masih banyak lagi.

Selain banyak tempat wisata yang dikunjungi, di Jakarta terdapat wisata kulineran yang legendaris dan wajib untuk dikunjungi. Buat Sahabat Fimela yang suka berwisata kuliner, berikut rekomendasi 5 tempat makan yang legendaris dan rasanya enak di Jakarta, dilansir dari Brilio.net:

 

Mie Ayam Gondangdia

Mie ayam Gondangdia adalah mie ayam legendaris, yang terletak di daerah Jalan RP Soeroso No. 36, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Mie ayam yang satu ini sangat terkenal karena memiliki rasa yang enak dan khas. Mie ayam ini sudah ada sejak tahun 1968. Di tempat makan yang satu ini, sebenernya menjual aneka menu makanan lainnya. Namun yang menjadi ciri khas dari warung ini adalah mie ayam.

Kwetiau Sapi Mangga Besar78

Rekomendasi tempat makan yang legendaris dan rasanya enak di Jakarta selanjutnya, yaitu tempat makan Chinese food yang berdiri sejak tahun 1978. Tempat makan ini terdapat di daerah Jalan Mangga Besar No 78 D, Taman Sari, Jakarta Barat.

Tempat makan yang buka mulai pukul 10.00 WIB ini, ternyata memiliki menu andalan yaitu kwetiau sapi siram. Menu ini sangat digemari pecinta kuliner sejak dulu, karena memiliki cita rasa yang khas dan tidak pernah berubah dibanding kwetiau siram lainnya.

 

Soto Betawi H Ma'ruf

Ketika berkujung ke Jakarta, sangat wajib untuk menikmati soto khas Betawi milik H Ma'ruf. Tempat makan yang satu ini terdapat di Jalan Pramuka No 64, Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebenarnya tempat makan ini sudah terkenal sejak zaman penjajahan hingga sekarang. Karena kuah soto yang disajikan memiliki cita rasa yang tak pernah berubah. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB.

 

Laksa Betawi Assirot

Laksa Betawi adalah hidangan khas Jakarta, yang disajikan dengan kuah berwarna kuning dengan rempah-rempah. Ciri khas dari laksa Betawi ini, dibuat dengan menggunakan temu mangga yang merupakan sejenis empon-empon temu kunci.

Untuk menikmati makanan yang khas satu ini, Sahabat Fimela bisa berkujung ke tempat makan laksa Betawi Assirot, yang terdapat di Jalan Assirot No 1, Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Selatan.

 

Gado-gado Bon-Bin

Rekomendasi tempat makan yang legendaris dan rasanya enak di Jakarta yang terakhir, yaitu gado-gado Bon-Bin yang terdapat di Jalan Cikini IV No 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Tempat makan ini terkenal sejak tahun 1960. Karena tempat makan ini menyajikan gado-gado yang disiram dengan saos kacang, yang rasanya khas dan kualitasnya tidak pernah berubah sejak dulu.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Lulusan Sarjana jadi Ibu Rumah Tangga, Sungguh Tak Ada yang Salah dengan Itu
Artikel Selanjutnya
Waspada, Penggunaan Case Justru Bisa Rusak Ponsel