Sukses

Lifestyle

Pengalaman sebagai Karyawan Terbaik dan Dapat Hadiah ke Singapura

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: NP

“Menghilangkan ketakutan menjadi kekuatan demi sebuah perubahan,” merupakan salah satu kalimat yang saya susun untuk memotivasi diri sendiri. Cerita tentang lady boss memang selalu penuh kesan menginspirasi antar sesama perempuan karena para lady boss juga tentunya pandai memotivasi diri sendiri menjadi sosok yang pantas menginspirasi yang lain.

Bergabung dalam tema bulan Oktober tentang lady boss membuat saya lebih yakin ketika membaca artikel Fimela tentang 5 zodiak yang memiliki kecenderungan menjadi lady boss, tentunya salah satu di antaranya zodiak saya, berkat artikel tersebut jadi lebih pede juga nih nulisnya.

Seperti pada awal tulisan, kali ini saya ingin berbicara mengenai karier yang sudah jalani hampir 5 tahun yaitu sebagai karyawan swasta di bagian customer service sebuah biro perjalanan wisata ibadah. Tahun pertama bekerja di bidang jasa khususnya ibadah rohani, membuat saya belajar tentang banyak hal, termasuk dasar-dasar komunikasi dengan customer, menghandle berbagai problem yang muncul karena bidangnya jasa perjalanan tentunya banyak subyektifitas yang muncul dari customer dibandingkan dengan penjualan berupa barang sehingga tahun pertama menjadi tahun pembelajaran secara produk, softskill, maupun mental.

 

 

Kesalahan Artinya Sedang Belajar

Banyak melakukan kesalahan artinya banyak melakukan pembelajaran dengan syarat disebut pembelajaran jika tidak melakukan kesalahan yang sama secara terus menerus. Mau mendengarkan masukan dari senior serta berlapang dada untuk meminta maaf jika masalah tersebut berdampak pada perusahaan. Keinginan untuk segera bisa, belajar dari kesalahan dengan cepat serta mengembangkan kemampuan sebagai customer service dengan membaca berbagai tulisan serta diskusi terbuka dengan senior membuat saya lebih mampu menguasai pekerjaan.

Memang butuh kerja keras serta usaha dan hasil akhir tidak pernah berbohong terhadap usaha dan doa. Pada tahun kedua saya mendapat reward perjalanan ke Singapura 3D2N berserta uang saku karena menjadi karyawan terbaik, menyusul di tahun ketiga saya dinobatkan sebagai karyawan customer service terbaik dapat mendapatkan reward berupa emas murni 10 gram serta tahun keempat kembali mendapat reward perjalanan ke Singapura 3D2N yang kedua kalinya.

Ubah Ketakutan Menjadi Kekuatan

Semua momen reward tersebut tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Mengingat pada tahun pertama saya sering ketakutan dalam mengambil tindakan karena seringkali melakukan kesalahan. Akan tetapi kembali lagi pada kalimat awal tulisan, menghilangkan ketakutan agar menjadi kekuatan saya dan fokus untuk terus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang buat serta mengembangkan kelebihan yang ada membuat saya mampu memupuk mental yang kuat dalam menghadapi customer serta lebih profesional dalam bekerja.

Jadi, untuk semua perempuan yang sedang jatuh-bangun meniti karier saat ini, entah di rumah ataupun di kantor jangan pernah takut dengan kesalahan yang dilakukan. Karena justru dari kesalahan tersebut banyak pelajaran yang bisa diambil untuk terus memperbaiki kualitas diri.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Ini Selalu Mudah Teringat Cinta Pertamanya yang Manis
Artikel Selanjutnya
Manfaat Bayam Hijau untuk Kesehatan, Termasuk Mencegah Kanker