Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2020: Cerita Jimin BTS Belajar untuk Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Dalam tujuh tahun debutnya, grup idol BTS telah banyak mengubah diri mereka dari dalam hingga luar. Salah satunya, Jimin yang telah belajar bagaimana mencintai dirinya sendiri.

Jimin merupakan seseorang yang perfeksionis dan profesional. Inilah yang sebenarnya membuat dirinya cukup kesulitan. Pada awalnya, pria kelahiran Busan ini cenderung bersikap keras pada dirinya sendiri dalam hal penampilan hari-harinya dan penampilan di atas panggung.

Jika masih ada ruang untuk perbaikan, itu berarti ada ruang untuk kesalahan juga. Tidak peduli seberapa keras bekerja atau seberapa terampil, semua orang membuat kesalahan.

Beberapa hal berada di luar kendali, tetapi Jimin adalah bukti nyata bahwa seseorang selalu dapat mengontrol satu hal yaitu mindset.

Melansir Koreaboo, di masa lalu, kesalahan terkecil dapat merusak perasaan Jimin tentang keseluruhan penampilannya. Selama tur The Wings pada tahun 2017, suaranya pecah dua kali selama latihan dan mikrofonnya jatuh. Staf mencoba meyakinkan bahwa itu tidak apa-apa, Namun Jimin selalu menyalahkan dirinya.

Jimin yang mencintai dirinya sendiri

Namun, pada 2019 Jimin mengungkapkan bahwa dia tidak lagi memikirkan kesalahannya. Sekarang, dia mendorong dirinya sendiri dengan mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia akan melakukan yang lebih baik lain kali.

Hal tersebut adalah salah satu cara Jimin mencintai diri sendiri. Self love tersebut terlihat saat Episode 5 dari Break The Silence. Selama tur BTS LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF, Jimin mengalami sakit tenggorokan dan akhirnya kehilangan suaranya.

Sulit bagi anggotanya untuk melihat, mengetahui betapa frustrasinya berada di posisi itu sendiri.

Namun, alih-alih memikirkannya, atau menyalahkan dirinya sendiri, Jimin justru berfikir lebih jernih. "Memang benar bahwa tidak melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi tidak berpikir saya diliputi oleh keputus asaan atau penyesalan atau kritik diri. Saya baru saja menerima keadaannya. Tentu saja, yakin ada banyak orang yang mengkhawatirkan karena itu memengaruhi kinerja. Saya ingin tumbuh lebih jauh dan lebih cepat sehingga dapat menunjukkan kepada mereka kinerja yang sangat hebat. Di kepala, saya mengatakan kepada para penggemar, "Saya akan segera menjadi lebih baik," ujar Jimin.

Di masa lalu, Jimin mungkin sudah putus asa karena situasinya, tapi dia bukan orang itu lagi. Saat berbicara dengan ARMY, Jimin menjelaskan bahwa air mata ini tidak ada hubungannya dengan kesal.

"Saya tidak enak badan sampai kemarin. Tetap saja tidak apa-apa karena bisa melakukan semua yang saya inginkan. Saya berkata pada diriku sendiri bahwa tidak apa-apa," tambah Jimin.

Setelah melihat transformasi Jimin, tidak heran mengapa begitu banyak penggemar mengikuti arahannya dan belajar mencintai diri sendiri.

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar self love, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Seberapa Egois Dirimu? Cek Berdasarkan Zodiak!
Artikel Selanjutnya
Kisah Pekerja Seks Mempertaruhkan Hidup di Tengah Pandemi untuk Membayar Tagihan