Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengatur Keuangan ala Drama Korea agar Sukses dalam Dunia Bisnis

Fimela.com, Jakarta Drama Korea adalah serial TV yang berasal dari Korea Selatan, tetapi sangat populer hampir di seluruh negara, termasuk negara Indonesia. Drama Korea ini memiliki banyak sekali tema yang menarik untuk di tonton. Mulai dari tema percintaan hingga bertema bisnis.

Drama Korea sangat digemari banyak perempuan, karena diperankan oleh aktor yang tampan, cantik dan sangat berbakat. Dari menonton drama Korea, kita mendapatkan wawasan yang baru dan bisa mempelajari gaya hidup ala Korea Selatan.

Menonton drama Korea, kita juga bisa mendapatkan pelajaran tentang bisnis dan menabung ala Korea Selatan. Berikut cara mengatur keuangan ala drama Korea agar sukses dalam dunia bisnis, dilansir dari berbagai sumber:

Menjalani Hobi untuk Mendapatkan Uang

Sahabat Fimela pasti sudah tidak asing lagi dengan drama Korea yang berjudul Crash Landing On You. Drama Korea yang satu ini sangat menyentuh hati, karena menceritakan tentang kisah cinta beda negara.

Dalam drama Korea ini, menceritakan tentang Yoon Se Ri yang merupakan seorang pembisnis perempuan di Korea Selatan, yang bertemu dengan Kapten Ri yang berasal dari Korea Utara.

Melalui drama Korea yang satu ini, sebagai perempuan harus pintar dalam mengatur keuangan dan bisa mendapatkan uang sendiri, seperti tokoh Yoon Se Ri. Kamu bisa menjalankan hobimu untuk mendapatkan uang. Karena berawal dari menjalankan hobi, kamu bisa bersemangat menjalankan bisnis. Contohnya hobi masak, kamu bisa menjalankan bisnis kuliner.

Berinvestasi

Cara mengatur keuangan ala drama Korea yang selanjutnya adalah berinvestasi. Untuk meraih bisnis yang sukses dan balik modal, kamu bisa berinvestasi sejak dini dan memulai bisnis dengan modal seadanya, seperti yang dilakukan Park Sae Ro Yi di dalam drama Korea Itaewon Class.

Drama Korea yang satu ini mengajarkan kita untuk mengelola keuangan dengan benar, dengan cara menanamkan modal atau investasi. Mulai dari modal seadanya, Park Sae Ro Yi menjalankan bisnis kuliner dan berhasil mengalahkan perusahaan kuliner milik saingannya.

Ada banyak macam investasi yang bisa dilakukan, seperti saham, emas, properti, reksa dana dan lain-lain. Bahkan sekolah bisnis atau kursus untuk memperdalam bakat, termasuk dalam investasi dalam bisnis juga.

Menjalankan Part Time

Cara mengatur keuangan yang selanjutnya adalah dengan menjalankan kerja part time atau paruh waktu. Menjalankan pekerjaan part time seperti di dalam drama Korea Record Of Youth, kamu bisa mendapatkan uang jajan tambahan dan bisa digunakan untuk modal bisnismu.

Dalam drama Korea Record Of Youth, seorang lelaki tampan bernama Sa Hye Jun, tetap menjalankan pekerjaan part time walaupun ia sudah bekerja sebagai seorang model ternama. Ia melakukan pekerjaan ini demi menambah pemasukan bulanan.

Tak perlu pusing atau bingung mengatur waktu, ada banyak sekali pekerjaan part time yang ditawarkan untuk kamu yang ingin serius menambah penghasilan. Seperti menulis, menjaga toko, menjadi seorang barista, penyiar radio dan masih banyak lagi. Selain mendapatkan uang tambahan, kerja part time bisa membantumu mendapatkan banyak relasi dalam bisnis.

Berhemat

Cara mengatur keuangan yang selanjutnya yaitu berhemat. Kita bisa belajar dari drama Korea yang berjudul Hotel Del Luna. Di dalam drama Korea tersebut, aktris bernama IU memeran Jang Man Wol yang sangat hobi berfoya-foya.

Jang Man Wol selalu menggunakan seluruh uangnya untuk membeli barang yang penting maupun tidak penting. Drama Korea tersebut mengajarkan agar kita lebih memperhitungkan pengeluaran setiap hari, untuk membeli kebutuhan harian yang penting.

Agar pengeluaran tidak boros, buatlah catatan belanja kebutuhan setiap hari, untuk mengantisipasi belanjaan yang tidak penting. Pada saat berhemat, usahakan untuk tidak pergi nongkrong, jika hal tersebut tidak terlalu penting.

Menyiapkan Dana Darurat

Cara mengatur keuangan ala drama Korea yang terakhir yaitu dengan menyiapkan dana darurat, seperti yang ada di dalam drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Di dalam drama Korea ini, Oh Eui Sik sempat kebingungan karena ia tidak memiliki dana darurat.

Pada dasarnya dana darurat ini sangat penting dimiliki, jika suatu saat nanti kita memiliki pengeluaran yang mendesak seperti biaya rumah sakit, biaya pada saat terjadi kecelakaan, biaya yang akan digunakan pada saat terjadi bencana alam atau peristiwa luar biasa lainnya.

Dana darurat bisa dikumpulkan atau ditabung sejak dini, dengan menyisihkan uang saku atau gaji ke dalam tabungan yang tidak bisa diambil setiap saat. Dana darurat ini harus segera disiapkan, karena kita tidak tahu kapan saat genting akan datang.

;
Loading