Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2020: Alami Banyak Masalah, Jangan Lupa Terapkan Self Love dengan 3 Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Tahun 2020 memang penuh dengan tantangan dan ketidakpastian. Di situasi yang sulit ini, pola pikir positif terhadap masalah yang kamu alami menjadi sangat penting. Bukan hanya itu saja, pola pikir positif terhadap diri sendiri juga harus kamu terapkan. Ini yang dinamakan self love di tengah masalah dan situasi yang sulit. 

Dilasnsir dari Euro Weekly News, melihat sebuah masalah dari sisi negatifnya saja dapat memengaruhi seluruh aspek kehidupan. Seperti keluarga, persahabatan, bahkan kesehatanmu sendiri. 

Untuk itu, penting sekali menerapkan self love ketika kamu mendapatkan banyak masalah. Berikut beberapa tips menerapkan self love di tengah situasi yang sulit. 

1. Menulis

Buat diari atau semacam jurnal mengenai hari-harimu. Tuliskan kejadian apa saja yang membuatmu sedih, marah, dan kesal. Atau, jika kamu kesepian, tuliskan apa yang kamu harapkan dalam situasi tersulit. Dengan menulis, kamu bisa mengatasi emosi negatif yang terbendung dengan lebih baik. 

2. Kamu Tidak Bisa Kontrol Situasi

Keadaan memang begitu sulit. Namun, situasi atau keadaan saat ini bukan sesuatu yang bisa kamu kontrol. Orang lain yang membuatmu sakit hati juga tidak bisa kamu kontrol. Tetapi, kamu bisa mengontrol emosimu, kan? 

4. Alihkan Perhatianmu

Jika suasana hatimu sangat buruk, cobalah untuk mengalihkan perhatian. Seperti melakukan hobi atau kegiatan yang kamu suka. Tapi, usahakan kegiatan tersebut positif dan bermanfaat, ya. 

Untuk tahu lebih lanjut topik seputar ini, daftarkan dirimu di sini dan dapatkan info terupdate FIMELA FEST 2020. Jangan sampai terlewat ya.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading