Sukses

Lifestyle

Update Corona 23 Oktober 2020: Bertambah 4.369, Kasus Kini Capai 381.910 Orang

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona belum juga usai. Di Indonesia, kasus baru masih terus bertambah. Pada Jumat (23/10/20), jumlah kasus baru bertambah 4.369 kasus dalam 24 jam terakhir. Sehingga, menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, total kasus di Indonesia kini mencapai 381.910 orang. 

Sementara itu, jumlah kasus sembuh juga meningkat. Dalam satu hari, terdapat 4.094 pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif Corona. Sehingga, jumlah seluruh pasien sembuh kini mencapai 305.10 orang. 

Namun, jumlah korban meninggal akibat terinfeksi virus Corona di Indonesia masih terus bertambah. Pasien meninggal bertambah 118 orang, sehingga jumlah seluruh korban meninggal mencapai 13.077 korban jiwa. 

 

Uji Klinis Vaksin

Sementara itu, pakar Epidemologi Universitas Indonesia, dr Tri Yunis Miko Wahyono, meminta pemerintah untuk fokus mengembangkan uji klinis vaksin Corona. Dilansir dari Liputan6, dia meminekankan, jangan sampai ada faktor lain yang menghambat proses pengembangan vaksin di Indonesia. 

Sebelumnya, Presiden Brasil Jair Bolsonaro menolak vaksin COVID-19 Sinovac Brasil. Sikapnya ini dinilai terkait rivalitas politiknya dengan Gubernur Sao Paolo. Sao Paolo menjadi salah satu wilayah yang ikut bekerja sama dengan Sinovac dalam mengembangkan vaksin lokal di Brasil. 

"Indikator vaksin itu kan dilihat dari tingkat keamanan dan efektivitasnya. Jadi, di luar faktor itu jangan sampai menghentikan proses. Pemerintah harus terus jalan,” kata Tri, seperti dikutip dari Liputan6. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading