Sukses

Lifestyle

Update Corona 24 Oktober 2020: 4.070 Kasus Baru, Total Jadi 385.980 Orang

Fimela.com, Jakarta Pandemi Corona belum juga usai. Masyarakat Indonesia telah berjuang menghadapi pandemi ini selama 7 bulan sejak awal Maret 2020. Pada Sabtu (24/10/20), terdapat penambahan sebanyak 4.070 kasus baru. Sehingga, total kasus Corona di Indonesia kini menjadi 385.980 orang.

Sementara itu, Liputan6 menulis, terdapat penambahan kasus pasien sembuh sebanyak 4.119 orang. Sehingga, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif Corona di Indonesia totalnya menjadi 309.219 orang.

Sayangnya, terdapat penambahan jumlah korban meninggal dunia akibat terinveski Corona. Dalam 24 jam terakhir, terdapat 128 pasien meninggal. Hal ini membuat total jumlah korban jiwa di Indonesia menjadi 13.205 orang. 

Pandemi Tambah Transaksi Online

Begitu banyak perubahan yang terjadi pada seluruh sistem di Indonesia sejak Covid-19 melanda. Dalam sektor ekonomi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut selama PSBB diberlakukan, transaksi digital meningkat. 

"Ekonomi sebenarnya memang mengalami kontraksi, namun jumlah transaksi digital mengalami peningkatan yang cukup signifikan selama periode pembatasan sosial berskala besar ini, transaksi digital di Indonesia meroket hingga 64,5 persen dan pertumbuhan digital naik hingga 37,4 persen,” kata Anies seperti dikutip dari liputan6. 

Menurutnya, ini merupakan sebuah peluang besar. Anies bahkan mendorong pelaku UMKM untuk bisa beradaptasi dan beralih ke digital. Dia pun mengaku akan membantu para UMKM untuk beralih ke bisnis digital. 

"Jadi kita perlu menemukan cara untuk memastikan bahwa transformasi ini, transaksi digital ini juga memungkinkan bagi pelaku UMKM," katanya seperti dikutip dari Liputan6.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading