Sukses

Lifestyle

2020 adalah Tahun yang Berat Untukku, tapi Aku Yakin Bisa Tersenyum Lagi

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh: K

Akhir tahun lalu akhirnya aku memberanikan diri untuk resign sebagai karyawan dan fokus mengejar mimpiku sebagai penulis penuh waktu. Pertimbanganku kala itu, tabunganku cukup untuk menopang hidupku dan aku bisa punya lebih banyak waktu menemani ibu sambil bekerja di rumah.  

Tak disangka, virus corona datang setelahnya. Banyak proyek pekerjaan yang harus ditunda atau dibatalkan. Meski demikian, semakin banyak jalan untuk bekerja secara remote. Aku mulai memberanikan diri mengirim artikel ke media-media online. Aku juga mulai percaya diri mengikuti berbagai kompetisi menulis. Aku belajar banyak hal baru tentang blogging. Aku mulai masuk ke komunitas blogger dan mendapat banyak koneksi untuk pekerjaan baru. Impianku semakin dekat!

Lalu aku mendapat berita buruk. Karena keluhan haid yang berkepanjangan, aku memeriksakan diri ke dokter kandungan. Tidak pernah kusangka, aku divonis mengidap kista endometrium. Situasi sedang tidak kondusif karena virus corona, dan kini aku punya sesuatu yang menjadi tambahan beban pikiranku? Jujur, aku sempat down, tapi ibu terus menyemangatiku.

Aku menyadari bahwa semua orang mengalami hal sulit, jadi aku tidak boleh menyerah. Aku harus menemukan cara yang positif untuk melewati semua ini.

 

Masih Menjaga Harapan yang Lebih Baik

Karena virus corona juga, dokter menunda operasiku sampai situasinya lebih aman. Sambil menjalani rawat jalan, aku mencari tahu tentang apa yang bisa kulakukan. Aku putuskan untuk mengubah gaya hidupku. Karena lebih banyak di rumah, aku upayakan selalu berolahraga minimal 15 menit sehari. Aku ganti kebiasaan makanku dengan mengurangi konsumsi garam dan gula. Aku jauhi makanan instan yang berpengawet. Aku putuskan untuk masak sendiri di rumah dan mengurangi jajan di luar.

Hasilnya? Kistaku memang tidak mengecil. Tapi hasil cek laboratoriumku membaik. Keluhan nyeri saat haid berkurang. Aku lupa rasanya migrain. Bahkan, berat badanku turun hingga 7 kg dalam waktu 6 bulan, tanpa drama yoyo!

Menjadi Super Ladyboss buatku adalah berani mengejar mimpi dan pantang menyerah. Aku tidak ingin menyesal karena tidak pernah mencoba, atau berusaha kurang keras.

Meski tahun 2020 adalah tahun yang sangat berat untukku, tapi ajaibnya, banyak juga hal indah yang terjadi dalam hidupku. Aku akan mengenang tahun ini sebagai tahunku bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Memutuskan resign adalah hal terbaik yang kulakukan untuk mengejar mimpiku. Bangkit dan berusaha sembuh dari sakit adalah hal terbaik yang bisa kulakukan.

Aku sungguh berharap, di penghujung tahun nanti, kita semua dapat bersyukur atas apa yang terjadi di tahun ini dan tersenyum lagi. Semoga ya.

 

#ChangeMaker

;
Loading