Sukses

Lifestyle

Bangkit dari Keterpurukan, Selalu Ada Harapan untuk Hidup yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Kita bisa bersinar melalui setiap pilihan hidup yang kita buat dalam hidup. Baik dalam hal pendidikan, karier atau pekerjaan, dan pilihan soal impian serta cita-cita. Setiap perempuan bisa menjadi sosok tangguh melalui setiap pilihan hidup yang diambil. Seperti dalam tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories Oktober 2020: Menjadi Lady Boss Versimu ini.

***

Oleh:  Dewi Fatmawati

Sering kali saya mendengar kata broken home yang artinya anak-anak yang sering mendapatkan tekanan di rumah mereka masing masing. Begitu juga dengan saya, saya tak ingin hal ini terjadi namun apa boleh buat? 

Setiap malam atau setiap saya sendiri, saya sering menangis dan bahkan ingin melakukan hal hal di luar batas seperti bunuh diri, menyileti tangan, dan bahkan gantung diri. Di usia saya yang terbilang sangat muda ini saya mampu merasakan apa yang mereka rasakan yaitu berad di keluarga yang brokenhome.

Tapi suatu ketika saya sadar! Tindakan saya ini telah di luar batas! Dan mengakibatkan hal yang fatal! 

Suatu hari, entah dorongan dari mana tiba-tiba saya ingin menggores tangan saya dengan pisau dapur yang saya pegang. Namun adik kecil saya datang membuat aktivitas saya terhenti lalu mengatakan, "Kak, Adek ingin seperti kakak yang sangat hebat." Ucapan itu selalu terngiang ngiang di kepala saya sekaligus dengan senyuman yang nampak lucu menurut saya.

Bangkit dari Keterpurukan

Sejak kejadian itu saya sadar dan bertekad untuk menjadi hebat seperti adik saya bilang.

Saya bangkit dari ruang gelap yang ingin mengajak saya mati itu! Dan menjadi kepribadian yang layak di pandang. Walaupun ada pandemi yang kini tambah merajalela itu saya tetap berusaha bekerja di rumah untuk membiayai sekolah adik saya dan kedua orangtua saya.

Walaupun begitu mereka tetap orang tua saya yang amat saya sayangi, yang telah melahirkan saya, dan membesarkan saya. Untuk itu bagi kalian yang mungkin beranggapan broken home atau orangtua kalian tak menyayangi lagi dengan kalian, kalian jangan terhasut.

Mari bangkit dan tunjukkan pada mereka bahwa kita hebat dan kita bisa! Apa dengan cara bunuh diri dapat membuat kita bahagia? No big no, itu malah membuat kita mendapatkan banyak dosa. Apa kalian mau?

#ChangeMaker

;
Loading