Sukses

Lifestyle

WFH Makin Produktif dengan Hobi Baru: Berkebun Sampai Cobain DIY Seru

Fimela.com, Jakarta Momen Work From Home memang bikin kamu di rumah aja. Tapi, siapa bilang kalau rasanya membosankan? Ternyata ada banyak aktivitas di rumah yang bisa bikin WFH makin seru. Misalnya saja menjajal hobi baru yang lagi trending dan banyak di-posting di akun media sosial.

Berkreasi di rumah bisa jadi salah satu cara asyik buat mengusir rasa bosan, sekaligus bikin kamu tetap aktif dan berkreasi. Ini dia beberapa hobi baru yang bisa membuatmu tetap aktif selama di rumah saja.

 

Bikin Vertikal Garden untuk Ciptakan Suasana Adem di Rumah

Gardening alias berkebun jadi hobi yang populer sejak era WFH berlangsung. Selain bisa mengisi waktu luang, manfaat berkebun bisa menyehatkan pikiran, sekaligus bikin rumah jadi lebih aesthetic. Namun kalau rumah minim lahan yang bisa dibuat berkebun, nggak usah bingung karena kamu bisa menciptakan vertical garden.

Manfaatkan dinding kosong yang ada di area belakang rumah dan jadikan tempat menggantung pot berisi tanaman hias yang kamu miliki. Untuk tanamannya sendiri, pilih yang mudah dirawat seperti Pakis Gunung, Sirih Gading, bunga Lily yang cantik. Manfaatkan botol bekas sebagai pot bunga untuk vertical garden ini. Gunakan bantuan Command hook untuk menggantungnya, tata sedemikian rupa agar tampak artsy. Jika ingin memberikan efek yang lebih menarik di malam hari, gantungnya juga lampu tumblr. Vertical garden ini sekaligus bisa jadi spot baru untuk foto-foto di rumah, lho.

 

Bikin Wall Reminder untuk Organisir Kerjaan dari Rumah

WFH bisa makin produktif kalau kamu mengorganisir kerjaan dengan baik. Jadi, kamu dapat bekerja lebih efektif dan nggak ada task yang terlewat untuk dikerjakan. Biar lebih menyenangkan, bikin wall reminder aja dari notes warna-warni yang ditempel di dinding.

Buatlah semacam diagram atau matrix yang berisi task yang akan dikerjakan, yang sedang dikerjakan, dan yang sudah selesai. Kalau perlu lengkapi juga dengan timeline deadlinenya. Dijamin nggak ada yang terlewat, pekerjaan pun lebih efektif.

 

Berkreasi dengan Jualan Online

Buat yang ingin menambah penghasilan selama di rumah aja, jualan online lagi jadi tren yang berkembang. Apalagi dengan banyaknya produk yang dibutuhkan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang. Misalnya masker, alat-alat kesehatan, daster hingga piyama yang lagi banyak dicari. Artinya, ada banyak peluang membawa cuan selama di rumah.

Biar bisnis makin berkembang dan ramai pelanggan, salah satu hal yang bisa mempengaruhi adalah packing dari paket yang diterima pembeli. Jangan hanya dibungkus dengan kotak biasa, kamu bisa membuat pelanggan merasa lebih spesial dengan DIY kotak buatan sendiri dengan berbagai bentuk dan dihiasi menggunakan pita dan decor tape. Warna-warni cantiknya bisa bikin pelanggan kembali lagi membeli barang yang kamu jual.

Bener kan kalau ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bikin WFH makin produktif. Hobi baru di atas juga bisa jadi alternatifnya! Tapi, tahu nggak kalau di balik perlengkapan yang membantu kreasi di rumah seperti command hook, notes warna-warni, decor tape, hingga peralatan lainnya ternyata merupakan salah satu bentuk inovasi nyata dari 3M!

3M adalah perusahaan teknologi berbasis sains yang telah hadir selama 45 tahun menemani masyarakat Indonesia. Berbagai produk kebutuhan sehari-hari dihadirkan oleh 3M dengan inovasi serta teknologi terbaik. Faktanya, sains memang dibutuhkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari lewat berbagai benda yang sering digunakan, seperti selotip, notes, hingga spons yang biasa digunakan untuk mencuci piring di rumah.

3M terus berkomitmen mengembangkan inovasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan komitmen menjaga sustainability dalam beroperasi. Dalam aspek sustainability ini, 3M merupakan industry yang menginisiai untuk menerapkan Pollution Prevention Pays program sejak tahun 1975. Selama lebih dari dua dekade 3M berhasil menurunkan risiko emisi hingga hampir 70% dan mengubah 35% produk mereka jadi zero waste.

Ada beberapa area sustainability yang jadi prioritas perusahaan ini, seperti Science for Circular yaitu mendesain dengan material yang lebih minim, Science for Climate yaitu inovasi decarbonize industry dan Science for Community yang menginspirasi masyarakat jadi lebih positif dan tertarik untuk melakukan hal yang sama.

Temukan informasi selengkapnya tentang 3M yang mengedepankan sains, inovasi, dan budaya dengan klik di sini.

;
Loading